Remaja SCBD Rela Ganti Outfit 5 Kali Demi Mejeng di Citayam Fashion Week, Pinjam-Beli di Tanah Abang
Nasional

Beragam kisah menarik dari fenomena Citayam Fashion Week bermunculan. Di antaranya adalah terkait dengan penampilan para remaja 'SCBD' yang nyentrik ketika nongkrong di kawasan Taman Dukuh Atas.

WowKeren - Kawasan Taman Dukuh Atas, Jakarta Pusat, belakangan ini menjadi sorotan publik lantaran banyak remaja asal "SCBD" yakni Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok, yang nongkrong di sana. Bahkan juga tercetus istilah Citayam Fashion Week.

Di balik penampilan eksentrik para remaja "SCBD" yang nongkrong di kawasan tersebut, terselip kisah menarik. Salah satu remaja "SCBD" yang diketahui identitasnya sebagai Angel atau Mami (14) tampil mencolok dengan memakai jumpsuit polkadot berwarna hitam yang dipadupadakan dengan bandana biru ngejreng dan tas kecil.

Remaja pria itu pun tampak tampil penuh percaya diri mejeng di Citayam Fashion Week. Ia pun bergabung dengan remaja lainnya dan memamerkan outfit yang dipakainya itu.

Demi bisa mejeng di Citayam Fashion Week, Mami bahkan rela berganti pakaian atau outfit berulang kali dalam satu hari. "Sehari bisa 5 kali ganti (baju)," ujar Mami kepada Tribun Jakarta, Selasa (19/7).


Mami mengaku hal tersebut dilakukannya demi menjaga penampilannya agar tidak kalah dengan remaja lainnya yang berasal dari pinggiran Jakarta lainnya. Semenjak ia viral, kini menjadi kerap diajak ngonten bareng bersama sejumlah konten kreator.

Meski begitu, Mami mengaku bahwa penampilannya itu biasa-biasa saja, bahkan membelinya di Pasar Tanah Abang. Seperti bandana biru yang dipakainya itu dibeli di Pasar Tanah Abang dengan harga Rp35 ribu. "Kalau sepatu aku baru beli tadi," ungkapnya.

Sepatu berjenis hightop sneaker berbahan kanvas itu diakui Mami dibeli dengan harga Rp350 ribu. Selain itu, demi bisa menjaga penampilannya agar tetap kece, ia pun mengakui juga kerap meminjam dengan teman-teman sebayanya, misalnya baju polkadot yang dikenakannya pada saat itu.

Sebagaimana diketahui, fenomena Citayam Fashion Week itu telah berhasil menyita perhatian publik, tak terkecuali Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies diketahui mengaku tak keberatan dengan adanya remaja "SCBD" yang nongkrong di kawasan Taman Dukuh Atas.

Kendati begitu, Anies juga mengimbau agar mereka yang nongkrong di Citayam Fashion Week untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga ketertiban. Terkait dengan kegiatan adu outfit, Anies menilai hal tersebut merupakan bagian dari bentuk ekspresi anak muda.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait