'Heart Burn' Sunmi Dituding Plagiat Lagu Avril Lavigne, Ini Alasannya
Musik

Baru-baru ini Sunmi terlibat tuduhan plagiarisme usai lagu 'Heart Burn' dianggap memiliki kemiripan dengan lagu Avril Lavigne yang berjudul 'I Don't Give'. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Lagu baru Sunmi yang berjudul "Heart Burn" tengah dipermasalahkan. "Heart Burn" dianggap memiliki kemiripan dengan lagu Avril Lavigne "I Don't Give" yang dirilis pada tahun 2002.

Tuduhan plagiarisme ini muncul usai postingan tentang kesamaan dua lagu tersebut diunggah di komunitas online. Netizen mengklaim bahwa melodi pengantar dan desain chorus "Heart Burn" dan "I Don't Give" terdengar mirip.

Seorang netizen mengkritik, "Sangat menarik bahwa ini tidak lebih dari sebuah kontroversi." Yang lain menambahkan, "Ini adalah progresi akord yang umum, tapi sangat mirip." Netizen lain menimpali, "Ini adalah plagiarisme."


Terlepas dari banyaknya kritik yang muncul, sejumlah penggemar membala Sunmi dengan mengatakan bahwa melodi dari kedua lagu tersebut sangat umum. Karena itulah masalah ini tidak bisa disebut dengan plagiarisme.

Seorang penggemar berkata, "Aku mengerti orang-orang cemburu karena Sunmi berhasil." "Progresi akord sangat umum akhir-akhir ini," imbuh penggemar yang lain. "Kurasa begitu. Sudah ada kecenderungan untuk menuduh orang melakukan plagiarisme," timpal yang lain.

"Menurutku keduanya sama sekali tidak mirip. Mengapa mengatakan ini plagiarisme?" ujar penggemar yang lain. "Aku bukan penggemar Sunmi, tapi menurutku itu tidak mirip," tambah yang lain. "Begitulah. Begitu banyak lagu yang menggunakan kunci dan nada yang mirip," kata yang lain.

"Ini sedikit mirip tapi aku tidak berpikir itu cukup untuk mengatakan bahwa ini adalah plagiarisme," sahut penggemar yang lain. "Orang-orang hanya mempermasalahkan segala hal akhir-akhir ini," pungkas penggemar lainnya.

Sementara itu, Sunmi merilis album single digital "Heart Burn" dengan title track berjudul sama pada 29 Juni lalu. "Heart Burn" adalah "day version" dari "pporappippam" yang dirilis pada tahun 2020.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru