Konsep Debut Girl Grup HYBE NewJeans Dituding Plagiat, aespa Kena Sentil
Musik

Konsep NewJeans dituding menjiplak karya lain karena sejumlah adegan dan sudut penggambilan gambar yang mirip. Namun banyak netizen yang tidak setuju bahwa ini disebut plagiat.

WowKeren - NewJeans terus menarik perhatian tidak hanya karena visual dan keterampilan mereka, tetapi juga karena konsep mereka. Namun menurut netizen, konsep girl grup HYBE itu adalah hasil plagiat.

Pada 22 Juli 2022, HYBE merilis video musik untuk "Attention," salah satu judul lagu untuk mini album debut self-title NewJeans. Video klip berdurasi empat menit ini mengungkap visual baru dari kelima member.

Selain video, HYBE juga merilis foto-foto konsep girl grup besutan manajer umum desain merek perusahaan (sekarang CBO), Min Hee Jin. Para member menarik perhatian penggemar K-Pop dengan gaya alami dan visual canggih mereka.

Konsep Debut NewJeans Dituding Plagiat, aespa Kena Sentil

Source: pann


Namun konsep NewJeans dituding menjiplak karya lain karena sejumlah adegan dan sudut penggambilan gambar yang mirip. Banyak netizen yang tidak setuju bahwa ini disebut plagiat karena konsep seperti ini tampaknya cukup umum.

"Ini bukan jiplak, bukankah adegan-adegan ini sangat umum? Kalian dapat menemukan semua anak idola menggunakan adegan seperti yang ada di MV mereka. Ini tidak seperti adegan eksklusif dari seseorang, itu semua hanya latar belakang biasa," komentar netizen.

"Jika ini dianggap plagiarisme, tidak ada lagi konsep untuk dipilih," tambah netizen. "Aku bosan dengan istilah plagiat karena itu selalu muncul setiap kali ada girl grup yang akan debut," sahut yang lain.

Netizen juga menyentil aespa yang beberapa kali tersandung isu plagiat. "Orang-orang yang menyebut ini plagiarisme, mereka akan pingsan jika melihat aespa," tulis netizen. "Kalau ini plagiat, aespa sudah hancur sejak debut," pungkas lainnya.

Sementara itu, NewJeans akan merilis mini album bertajuk "NewJeans" akan secara resmi debut pada 8 Agustus mendatang. Ada yang tak sabar?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait