Twice Sukses Jadi Girlband Kpop Pertama dengan Jumlah Stream Capai 1 Miliar di Spotify
Cosmopolitan
Musik

Dengan pencapaian tersebut, Twice kini menjadi grup K-Pop wanita pertama yang mencapai jumlah streaming keseluruhan pada tahun 2022, dan grup K-Pop kedua secara keseluruhan, setelah BTS.

WowKeren - Baru-baru ini prestasi membanggakan sukses diraih oleh Twice dengan menjadi girl grup K-Pop pertama yang melampaui 1 miliar streaming di Spotify pada tahun 2022. Menurut pembaruan terbaru Spotify, girl grup global Twice telah melampaui satu miliar streaming kumulatif di platform hanya dalam tujuh bulan.

Dengan pencapaian tersebut, Twice kini menjadi grup K-Pop wanita pertama yang mencapai jumlah streaming keseluruhan pada tahun 2022, dan grup K-Pop kedua secara keseluruhan, setelah Bangtan Boys. Sementara itu, Twice sendiri akan membuat comeback mereka yang sangat dinanti pada 6 Agustus 2022, dengan mini album ke-11 grup "Between 1&2".


"TWICE WILL ALWAYS BE A LEGEND! GO QUEENS Fakta bahwa aku dapat melihat semua anggota Twice kembali sebagai satu sangat bersyukur. Mereka adalah legenda," komentar netter. " TWICE are queens! One of the best kpop girl groups. congrats TWICE," ujar yang lain. "Aku tahu mereka pasti akan berhasil membuat penggemar bangga dalam setiap kesempatan, selamat ONCE kita juga berhasil," pungkas lainnya.

Sementara itu Twice mendapatkan ketenaran domestik pada tahun 2016 dengan single mereka "Cheer Up", yang memetakan di nomor satu di Gaon Digital Chart, menjadi single dengan kinerja terbaik tahun ini, dan memenangkan "Song of the Year" di Melon Music Awards dan Mnet Asian Music Awards. Single mereka berikutnya, "TT", dari EP ketiga mereka "Twicecoaster: Lane 1" juga menduduki puncak tangga lagu Gaon selama empat minggu berturut-turut. EP ini adalah album girl grup Korea dengan penjualan tertinggi tahun 2016.

Dalam 19 bulan setelah debut, Twice telah menjual lebih dari 1,2 juta unit dari empat EP dan album spesial mereka. Pada Desember 2020, grup ini telah menjual lebih dari 10 juta album secara kumulatif di Korea Selatan dan Jepang, menjadi girl grup K-Pop dengan penjualan tertinggi sepanjang masa. Pada 12 Juli, semua anggota Twice memperbarui kontrak mereka dengan JYP Entertainment.

(wk/aiss)

You can share this post!

Artikel Terkait