Siwan Hingga Joo Jong Hyuk, 10 Seleb Ini Miliki Latar Pendidikan 'Melenceng' Dari Bidang Seni
Instagram/plumactors
Selebriti

Seleb Korea Selatan biasanya kuiiah di jurusan seni. Namun, Siwan-Joo Jong Hyuk 'Extraordinary Attorney Woo' ini memiliki latar belakang pendidikan 'melenceng' dari pekerjaannya saat ini.

WowKeren - Popularitas K-Pop dan K-Drama memang sudah diakui secara internasional. Meski begitu, tak jarang para selebriti Korea Selatan menimba ilmu di jurusan seni agar bisa mengembangkan kemampuannya. Bahkan Korea Selatan juga memiliki sekolah maupun kampus negeri atau swasta khusus untuk seni.

Kendati begitu, tak jarang selebriti tersebut memiliki latar belakang yang berbeda dari kebanyakan artis. Bisa dikatakan mereka adalah lulusan dari jurusan yang "melenceng" dari pekerjaannya sebagai pekerja seni. Bahkan ada yang menyelesaikan studinya di jurusan teknik ataupun prodi saintek lainnya. Meski begitu, kemampuan mereka di bidang seni peran tetap tak bisa dianggap sebelah mata. Mereka seolah membuktikan bahwa aktor hebat tak selamanya berasal dari sekolah seni. Lantas, siapakah mereka? Yuk, intip namanya di bawah inI!

(wk/raud)

1. Ha Suk Jin


Ha Suk Jin
Instagram/management_koo

Aktor kondang Ha Suk Jin berkuliah di Hanyang University dengan mengambil jurusan Teknik Mesin. Hebatnya, ia adalah penerima beasiswa untuk siswa berprestasi. Ha Suk Jin mengungkapkan alasannya menjadi aktor karena bosan dengan kehidupannya. Terlebih lagi, ia mulai tertarik dengan tawaran temannya yang bekerja di industri entertainment. Meski begitu, Hak Suk Jin memiliki kebiasaan unik berupa menghitung percepatan gravitasi mobil baru miliknya.

2. Nam Goong Min


Nam Goong Min
Instagram/min_namkoong

Bintang drama "Hot Stove League" ini adalah sarjana Teknik Mesin di Chung-Ang University. Nam Goong Min mengaku tertarik jurusan tersebut sedari remaja karena sang ayah. Namun, kemampuan akting Nam Goong Min selalu menuai pujian dari publik.

3. Siwan


Siwan
Instagram/plumactors

Siwan diketahui sempat menimba ilmu di Busan National University dan mengambil jurusan Teknik Mesin. Ia bahkan membuat publik speechless karena masuk dengan skor tes 450 dari 500. Namun, Siwan memutuskan untuk keluar dari kuliah karena melanjutkan kariernya sebagai idol K-Pop di ZE:A. Kini, Siwan fokus berkarier sebagai aktor.

4. Sojin Girl's Day


Sojin Girl's Day
Instagram/ssozi_sojin

Sojin Girl's Day menjadi satu-satunya idol K-Pop wanita yang merupakan lulusan Teknik Mesin. Alasan Sojin belajar teknik mesin di Yeungnam University karena ayahnya menjalankan sebuah pabrik mobil kecil di kampung halamannya, Daegu.

5. Kang Dong Won


Kang Dong Won
Instagram/koreadispatch

Aktor ternama Kang Dong Won diketahui memiliki IQ 137, sehingga ia mendapatkan skor 192 dari 200 untuk ujian masuk perguruan tinggi. Tak mengherankan jika ia diterima di jurusan Teknik Mesin di kampus Education Research Industry Cluster (Erica), Hanyang University. Ayah Kang Dong Won juga merupakan insinyur yang kemudian menjadi wakil presiden di SPP Heavy Industries.

6. Yoon So Hee


Yoon So Hee
Instagram/sh_ovel_y

Yoon So Hee sukses membuat publik speechless dengan latar pendidikannya. Ia diketahui masih berstatus mahasiswa di Teknik Kimia dan Biomolekul di KAIST (Korea Advanced Institute of Science and Technology). Itu adalah salah satu universitas IPTEK terkemuka di Korea Selatan.

7. Lee Sang Yoon


Lee Sang Yoon
Instagram/lsy_810815

Tak tanggung-tanggung, Lee Sang Yoon adalah lulusan Seoul National University yang mengambil jurusan Fisika. Meski begitu, Lee Sang Yoon tetap rendah hati dan enggan bergabung sebagai member tetap di acara kuis "Problematic Men" bersama Han Suk Jin.

8. Nam Ji Hyun


Nam Ji Hyun
Instagram/management_soop

Nam Ji Hyun akhirnya menyelesaikan studi Psikologinya di Sogang University selama 6 tahun. Hal itu karena ia masih aktif menerima banyak proyek akting di drama maupun film selama masih berkuliah.

9. Lee Je Hoon


Lee Je Hoon
Instagram/leejehoon_official

Pemeran utama di drama "Taxi Driver" itu ternyata pernah berkuliah di jurusan Bioteknologi, Korea University. Namun, Lee Je Hoon merasa bakatnya cenderung ke akting. Sehingga ia transfer kuliah ke jurusan Drama di Korea National University of Arts. Selama 4 tahun kuliah, Lee Je Hoon muncul dalam 18 film pendek maupun indie khusus mahasiswa.

10. Joo Jong Hyuk


Joo Jong Hyuk
Instagram/bhent_official

Aktor yang melambung berkat akting kerennya di "Extraordinary Attorney Woo" itu memiliki latar pendidikan yang mentereng. Joo Jong Hyuk ini belajar di jurusan Pemasaran dan Manajemen Hotel di Universitas Teknologi Auckland, Selandia Baru. Itu adalah salah satu dari 1 persen universitas terbaik dunia.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait