Bantah Ambil Hak Orang, Baim Wong Beber Rencana Awal Jika ‘Citayam Fashion Week’ Buahkan Hasil
instagram/baimwong
Selebriti

Dituding ingin ambil hak orang lain, Baim Wong beber rencana awalnya jika usai patenkan ‘Citayam Fashion Week’ memang membuahkan hasil ternyata untuk disalurkan ke hal ini.

WowKeren - Baim Wong dan sang istri Paula Verhoeven menjadi bulan-bulanan publik usai perusahaan mereka kedapatan mendaftarkan “Citayam Fashion Week” sebagai sebuah brand ke DJKI. Baim dan Paula sontak dihujat habis-habisan hingga dituding ingin menguasai CFW lantaran mendaftarkan hak patennya. Namun semua tuduhan tersebut dibantah oleh Baim Wong.

Ayah dua anak ini meluruskan kesalahpahaman yang terjadi di masyarakat. Termasuk soal awal mula tercetusnya ide untuk mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week.

Baim menyebut jika tujuan awalnya hanya membuat gelaran fashion besar untuk menunjang viralnya Citayam Fashion Week ini. Baim lantas berniat meminta izin kepada sang pemilik HAKI. Saat didapati event tersebut belum memiliki hak paten, Baim lantas berniat untuk mendaftarkannya.

Namun Baim membantah tudingan dirinya ingin mengambil hak orang lain. Hal ini disampaikannya melalui video terbaru di YouTube Baim Paula. Bukan untuk diri sendiri, Baim bahkan berencana mengembalikan hasil dari “Citayam Fashion Week” ke masyarakat sekitar jika memang membuahkan hasil.

“Sehari sebelum berita itu viral untungnya saya sudah bertemu dengan 4 anak muda ini (kecuali Jeje), saya ngobrol dengan 4 anak muda ini yang ternyata sudah punya manajer masing-masing. Karena kita ingin bawa dengan serius, saya ngobrol dengan mereka, saya bilang ke mereka saya pengen buat ini untuk kalian. Boleh ditanyakan ya, jadi saya tidak mengambil sebenarnya,” ujar Baim Wong.


“Saya juga bilang ke mereka, bahwa sebelum kalian masuk sini juga, Sebenarnya Citayam Fashion Week ini juga bukan punya kalian. Jadi takutnya ada kesenjangan dari orang di situnya, gimana kalau misalnya hasilnya ada karena kan awalnya paai uang saya dulu jadi kalo ada hasilnya kita bangun Citayam ini,” paparnya.

Karena ini lah Baim Wong mengaku sedih lantaran niat baiknya lebih dulu menuai banyak tudingan miring sejak mencuat kabar ia mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week. Ia juga tak menyangka dengan kehebohan yang terjadi di tengah publik.

“Saya lumayan agak sedih juga dalam arti padahal kita niatannya nggak ke situ ya, nggak mengambil hak orang. Malah kita mau memberikan semua hasil ini ke Citayam, tapi akhirnya malah jadi seperti ini saya pun jadi ngerasa kayak ‘kok jadi begini ya’,” ungkap Baim Wong.

Karena ini Baim pun memutuskan untuk akhirnya melepas HAKI CFW. Ia berharap masalah yang ada tak semakin bertambah besar.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait