Grup Rookie ATBO Minta Maaf Lagi Perkara eks Anggota Pra Debut Dulunya Tukang Bully
Instagram/atbo_official
Selebriti

ATBO merupakan boy grup rookie dari IST Entertainment telah meluncurkan album 'The Beginning:' berisi total enam lagu dengan lagu utama 'Monochrome (Color)'.

WowKeren - Menjelang debut, boy grup dari IST Entertainment ATBO telah membuat pengakuan mengejutkan sebelum menjadi viral dan mencemari nama baik reputasi grup mereka. Salah satu trainee yang akan debut dengan ATBO yakni Yang Donghwa memutuskan untuk mengundurkan diri karena pernah terlibat kontroversi bullying saat masa sekolah.

Baru-baru ini pada Rabu (27/7), boy grup rookie ini mengadakan showcase debut mereka di Centennial Hall Universitas Yonsei di kampus Sinchon mereka. Boy grup beranggotakan tujuh orang ini merayakan debut mereka dengan membicarakan lebih banyak tentang album mereka "The Beginning:" yang berisi cerita-cerita yang sejalan dengan nama ATBO.

Namun, para anggota ATBO berbicara tentang salah satu anggota pra-debut mereka yang terlibat dalam kontroversi bullying di sekolah sebelum debut mereka, dan setelah mereka muncul di program survival "The Origin - A, B, or What?" Atas hal ini, leader ATBO Oh Junseok menyampaikan permintaan maaf mereka atas masalah masa lalu salah satu mantan anggota pra-debut mereka di acara tersebut.

"Ada perubahan besar dan kecil pada grup dalam proses persiapan debut kami. Kami sangat menyesal telah menyebabkan ketidaknyamanan pada mereka yang telah menunggu debut kami," kata Oh Junseok.

"Itu mampu menyatukan anggota grup kami melalui masa-masa sulit. Saat Won Bin bergabung grup dan hidup bersama dengan kami, itu menjadi kesempatan untuk merasakan kebanggaan kami," jelasnya.


Oh Junseok menyimpulkan melalui kejadian ini mereka akan tetap kuat dan menghadapi semua masalah yang mungkin dihadapi di masa depan. "Di atas segalanya, hal-hal yang lebih sulit dapat terjadi setelah debut [kami]. Dengan pemikiran itu, kami ingin menunjukkan kepada anda bagaimana kami berdiri bersama untuk memecahkan masalah," katanya.

Perlu diketahui bahwa pada bulan Juni, salah satu peserta trainee yang Yang Donghwa terpilih untuk debut bersama ATBO. Sayangnya, ia terlibat dalam tuduhan bahwa dia adalah pelaku perundungan di sekolah.

Tuduhan demi tuduhan dibuat di berbagai media sosial dan forum komunitas online yang ditujukan kepada Yang Donghwa. Hingga akhirnya IST Entertainment melakukan penyelidikan sendiri atas masalah tersebut.

Atas persetujuan dari Yang Donghwa, IST Entertainment menyelidiki dengan menghubungi pejabat sekolah, alumni dan kenalan untuk membicarakan masalah ini dan mengonfirmasi faktanya. Dilaporkan bahwa selama penyelidikan ditemukan beberapa siswa terluka akan perbuatan dan kata-kata Yang Donghwa.

Dan akhirnya diputuskan bahwa IST Entertainment mengeluarkan Yang Donghwa dari line up grup. Setelah Yang Donghwa keluar dari grup, anggota baru Won Bin bergabung dengan lineup. Selain itu, ATBO mengubah nama mereka dari ABO.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait