Netizen Heboh Lihat Kemiripan Manusia Virtual Ini dengan Irene Red Velvet
Instagram/renebaebae
Selebriti

Menurut KTO, Lizzie Yeo adalah gadis berusia 22 tahun yang melakukan perjalanan keliling Korsel untuk menunjukkan kepada dunia berbagai tempat indah yang dapat ditemukan di negara tersebut.

WowKeren - Dalam beberapa tahun terakhir, ada peningkatan influencer manusia virtual seiring kemajuan teknologi. Baru-baru ini, seorang manusia virtual (AI) menarik perhatian karena kemiripannya dengan Irene Red Velvet.

Di Korea Selatan, mereka memanfaatkan manusia virtual untuk mempromosikan berbagai merek dan acara, dan dalam hal ini negara itu sendiri. Pada 24 Juni, Organisasi Pariwisata Korea (KTO) memperkenalkan duta kehormatan pariwisata Korea mereka, seorang manusia virtual bernama Lizzie Yeo, melalui video berjudul "Travel all over Korea with Lizzie!" di saluran Youtube Imagine Your Korea.

Menurut KTO, Lizzie Yeo adalah seorang gadis berusia 22 tahun yang melakukan perjalanan keliling Korea Selatan untuk menunjukkan kepada dunia berbagai tempat indah yang dapat ditemukan di negara tersebut.

Setelah video dirilis, Lizzie Yeo menjadi pembicaraan di media sosial Korea dan situs komunitas online, karena dia adalah manusia virtual pertama yang menjadi duta pariwisata Korea. Namun, dia juga mendapatkan lebih banyak perhatian karena kemiripannya yang luar biasa dengan seorang idol K-pop.

Netizen Heboh Lihat Kemiripan Manusia Virtual Ini dengan Irene Red Velvet

YouTube/Imagine your Korea


Di forum komunitas online, Lizzie Yeo menarik perhatian karena banyak yang menganggapnya sangat mirip dengan leader Red Velvet, Irene. Nyatanya, manusia virtual itu secara khusus terlihat mirip dengan Irene dalam sudut pandang dan ekspresi wajah tertentu.

Ketika netizen melihat kemiripannya, banyak yang mengira itu benar-benar Irene sendiri. Beberapa bahkan terkejut dengan betapa realistisnya manusia virtual itu dan menduga bahwa Irene mungkin digunakan sebagai referensi dalam menciptakan Lizzie Yeo.

"Ini jelas-jelas Irene. Apa ini?" komentar netizen. "Apa? Kupikir ini lelucon, tapi sebenarnya itu AI...? Ini bahkan tidak canggung, dan sebenarnya dibuat dengan baik. Itu hanya terlihat seperti model yang mirip dengan Irene," kata netizen lainnya. "Beneran, itu Irene," ujar yang lain.

"Aku pikir kreator AI itu adalah fans Irene," kata netizen. "Mereka seperti mengambil wajah Irene dan memasangnya pada seseorang," komentar yang lain. "Aku juga berpikir itu Irene," ujar netizen. "Kurasa mereka mengubah Irene menjadi manusia virtual," tambah lainnya.

Beberapa juga menyebutkan bahwa Lizzie Yeo terlihat seperti campuran Irene dan Joy Red Velvet. Apakah menurut kalian Lizzie Yeo mirip dengan Irene?

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru