Dian Sastro Sampai Hubungi 2 Penyanyi Cantik Ini Secara Personal untuk Pakai Kebaya
Instagram/therealdisastr
Selebriti

Dian Sastro kini tengah aktif meramaikan memakai kebaya kepada para perempuan Indonesia. Bahkan, Dian Sastro mengajak dua penyanyi cantik ini untuk memakai kebaya.

WowKeren - Dian Sastro rupanya menjadi salah satu publik figur yang terlibat dalam kampanye Kebaya Goes to UNESCO. Seperti diketahui, kampanye itu memiliki tujuan untuk mendaftarkan kebaya sebagai warisan budaya tak benda ke UNESCO.

Untuk meramaikan kampanye tersebut, Dian Sastro mengajak para perempuan Indonesia untuk foto dengan kebaya. Bahkan, Dian Sastro menghubungi dua penyanyi cantik terkenal Indonesia secara personal untuk memakai kebaya di berbagai kesempatan. Dua penyanyi cantik itu adalah Andien dan Raisa.

"Saya ajakin bareng-bareng secara personal, saya teleponin kayak Andien, 'Yuk pakai kebaya barengan, terus ngopi pakai kebaya'. Raisa aku ajakin juga jadi saya ajak temen-temen saya dan bersyukurnya banyak yang mau," ungkap Dian Sastro saat ditemui di kawasan Thamrin Jakarta Pusat.

Menurut Dian Sastro, ada banyak perempuan Indonesia yang menyukai kebaya. Aktris berusia 40 tahun ini pun merasa jika tak hanya dirinya saja yang menyukai kebaya.


"Kenapa saya mau ikut ini karena saya suka kebaya dan jujur saya enggak sendiri. Saya tahu banyak yang suka kebaya, teman-teman artis influencer banyak," tutur Dian Sastro.

Lebih lanjut, Dian Sastro berharap agar nantinya kebaya dapat diakui oleh UNESCO. "Kita tuh harus membuktikan dulu kepada UNESCO bahwa warga Indonesia banyak banget yang pakai kebaya. Makanya lewat acara kayak gini, lewat sama teman dari PANDI ngajakin mungkin banyak teman-teman yang sudah biasa pakai kebaya sehari-harinya," pungkas Dian Sastro.

Sementara sebelumnya di akun Instagram, Dian Sastro sempat mengajak masyarakat untuk menjadikan kebaya sebagai salah satu pilihan outfit saat melakukan aktivitas profesional. Dian Sastro berharap agar kebaya tak hanya digunakan sebagai seragam kondangan atau pajangan semata. Dian Sastro juga berharap dengan mengenakan kebaya, masyarakat Indonesia tidak lupa asal usul diri sendiri.

"Outfit wajib kick off meeting 2022. Mari kita asosiasikan kebaya dengan segala sesuatu yg berbau profesionalitas dan integritas. Bukan hanya seragam kondangan. Bukan hanya sesuatu yang bersifat ornamental atau pajangan semata. Ini diri kita," papar Dian Sastro.

"Dengan segala kandungan pemahaman tentang asal usul diri kita," tandas Dian Sastro. "Berikut segala imajinasi kolektif tentang kemana arah yang kita tuju. Ini diri kita. Sekarang. Bukan hanya masa lalu. #kebayagoestounesco."

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait