Arie Kriting Bercita-cita Jadi Insinyur Sejak Kecil, Tapi Tak Tercapai Cuma Gegara Ini Bikin Ngakak
Instagram/arie_kriting
Selebriti

Kini jadi komika sekaligus produser, Arie Kriting ternyata memiliki cita-cita menjadi insinyur sejak kecil namun akui tak tercapai gara-gara hal berikut ini.

WowKeren - Arie Kriting yang kini dikenal sebagai komika sekaligus produser rupanya memiliki cita-cita sebagai insinyur. Ia pun mengaku tak bisa mencapai cita-citanya menjadi insinyur.

"Cita-cita saya insinyur, om. Tapi itu cita-cita yang tidak tercapai," ungkap Arie Kriting pada Helmy Yahya.

Rupanya ada alasan unik di balik Arie Kriting mengaku tidak bisa mencapai cita-citanya itu. Bukan karena tidak lulus kuliah, Arie Kriting menganggap dirinya gagal jadi insinyur lantaran istilahnya kini diganti menjadi ST. (Sarjana Teknik).

"Karena setelah saya sekolah teknik, predikat insinyur dihapus. Jadi jenjang ST.," curhat Arie Kriting. "Saya itu kesal sekali. Saya tidak tahu, siapa punya tangan yang membuat saya tidak bisa mencapai cita-cita saya."


Meski hanya diganti istilahnya, Arie Kriting rupanya benar-benar kesal. Pasalnya sejak kecil, Arie Kriting betul-betul ingin menjadi insinyur. Hal itu lantaran ia terinspirasi dari Ir. Soekarno serta B.J. Habibie.

"Saya tuh dari kecil cita-cita jadi insinyur. Karena mungkin Ir. Soekarno, B.J. Habibie dulu. B.J. Habibie kan intelektual dari Sulawesi ya dan itu idola kami. Kayaknya itu anak-anak yang sekolah di Sulawesi dulu tuh sangat ingin jadi Pak Habibie gitu. Jadi dari kecil saya sudah ingin jadi insinyur," tutur Arie Kriting.

"Kita harus berusaha menggapai cita-cita. Saya sudah lakukan itu ya. Saya masuk teknik, demi menggapai cita-cita saya, tapi tidak tercapai gara-gara diganti istilahnya. Kegagalan saya mencapai cita-cita hanya karena gara-gara satu orang yang iseng betul itu. Kenapa? Apa urusannya dia ganti insinyur menjadi Sarjana Teknik," lanjutnya menambahkan.

Cerita yang diungkapkan Arie Kriting itu rupanya sukses membuat netter terhibur sekaligus tertawa. Terlebih beberapa netter mengaku mengalami hal serupa.

"Dy cerita aja bs lucu jg ya jatohnya πŸ˜‚," tulis akun @wi*****ng. "Sama siihh πŸ˜…," komen akun @pr****iq. "Iyaah..tangan siapa ya yg gantiπŸ˜‚," timpal akun @mi*****ie.

(wk/enyk)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait