J-Hope BTS Beber Alasan Tak Ajak Artis Lain Featuring di Album Solo 'Jack In The Box'
Musik

ZICO menyebutkan bagaimana mereka mempersiapkan Listening Party dan akan menampilkan full album. J-Hope menambahkan bahwa tidak hanya sepuluh lagu, tapi semuanya adalah dia dan tidak ada artis featuring.

WowKeren - Menjelang perilisan album solonya "Jack In The Box" belum lama ini, J-Hope BTS (Bangtan Boys) mengadakan Listening Party besar-besaran yang menampilkan beberapa nama besar di industri musik Korea. Namun di albumnya sendiri, ia tak mengajak siapapun berkolaborasi dan J-Hope mengungkapkan alasannya.

Salah satunya yang datang ke Listening Party J-Hope adalah ZICO. Sebelum mereka berpesta bersama, J-Hope dan ZICO duduk untuk wawancara singkat. Jadi, J-Hope menjadi tamu pertama di seri online baru ZICO, "Give me a minute".

Selama wawancara, ZICO menyebutkan bagaimana mereka mempersiapkan Listening Party dan akan menampilkan full album. J-Hope menambahkan bahwa tidak hanya sepuluh lagu, tapi semuanya adalah dia dan tidak ada artis featuring lain.

"Tidak ada featuring artists," kata J-Hope. "Wow, sendirian," komentar ZICO. J-Hope mengungkapkan bahwa menampilkan artis lain lebih merupakan tren, dan dia ingin album solo resmi pertamanya mencerminkan dirinya dengan benar.

"Alasanku memutuskan untuk melakukan itu adalah... mengikuti tren dan hal-hal lain bukanlah hal yang buruk, dan itu adalah sesuatu yang bisa aku lakukan. Tapi aku ingin orang-orang melihat bahwa aku adalah seseorang yang mampu melakukan apa yang aku inginkan. Itu, aku artis seperti itu," kata J-Hope.


"Kamu ingin identitas pribadimu bersinar di album ini," ujar ZICO, yang dibenarkan oleh J-Hope. Namun, alasan J-Hope di balik tidak menampilkan artis lain sangat bijaksana. Dia merasa bahwa sangat penting untuk mengungkap dan menampilkan dirinya sebagai seniman individu terlebih dahulu sebelum hal lain.

"Aku pikir itu perlu sebelum mengambil langkah selanjutnya dalam perjalanan musikku. Aku pikir kamu akan mengerti karena kamu telah membuat musik untuk waktu yang lama," ujarnya. "Sungguh pola pikir yang hebat. Pola pikir seperti itu jelas berbeda dari mencoba untuk membuat hits," komentar ZICO.

ZICO bisa memahami apa yang J-Hope katakan. Ini seperti ungkapan, "Kamu tidak bisa melanggar aturan sampai kamu tahu apa aturannya," atau "Pelajari aturan seperti seorang profesional, sehingga kamu bisa melanggarnya seperti seorang seniman."

Jadi, penting bagi J-Hope untuk menetapkan siapa dirinya sebagai artis solo sebelum hal lain, termasuk menampilkan artis lain. Dan itu menunjukkan betapa hebatnya pola pikir yang dia miliki.

Sebelumnya, J-Hope menjelaskan kepada Variety mengapa tidak ada artis featuring di "Jack In The Box". Mengisi seluruh album hanya dengan warna dan cerita pribadinya sendiri, album ini merupakan representasi sejati dari apa yang ingin disampaikan oleh J-Hope.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru