Bertolak ke Solo, Wapres Ma'ruf Amin Resmi Buka Ajang ASEAN Para Games 2022: Berlangsung Khidmat
Twitter/@Kiyai_MarufAmin
Nasional

Dengan didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin, Wapres RI bertolak ke Solo, Jateng untuk melakukan kunjungan kerja. Adapun salah satunya adalah membuka ajang ASEAN Para Games 2022.

WowKeren - Pada Sabtu (30/7) hari ini, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin didampingi oleh Ibu Wury Ma'ruf Amin beserta rombongan terbatas diketahui bertolak ke Surakarta (Solo), Jawa Tengah. Adapun kunjungan ini juga bertujuan untuk meresmikan Pembukaan ASEAN Para Games XI 2022.

Ma'ruf Amin beserta rombongan terbatasnya itu diketahui menggunakan Pesawat Boeing 736-400 TNI AU yang lepas landas dari Gedung VIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 16.30 WIB tadi. Saat tiba di Pangkalan Udara TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jateng, Ma'ruf Amin lantas disambut oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo beserta Ibu Siti Atiqoh selaku istri Ganjar.

Setelah itu, rombongan Wapres Ma'ruf Amin kemudian menuju lokasi acara yakni di Stadion Manahan, Jl. Adi Sucipto Nomor 1, Surakarta. Di lokasi ini pun Ma'ruf Amin disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Presiden ASEAN Para Sports Federation (APSF) Osoth Bhalivai, dan Wali Kota Surakarta sekaligus Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka.


Kini, Ma'ruf Amin pun telah resmi membuka ajang ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jateng. Acara ini pun berlangsung dengan khidmat.

"Kepada seluruh atlet, selamat berjuang dalam kompetisi yang sehat dan sportif," ujar Ma'ruf Amin saat menyampaikan pidato pembukaan, Sabtu (30/7). "Saya berharap, perhelatan olahraga ini akan semakin mempererat hubungan persahabatan negara-negara ASEAN. Saya juga berharap, ASEAN semakin inklusif dan tangguh."

Setelah menyampaikan pidato pembukaan, Ma'ruf Amin kemudian tampak membuka keris dan mengacungkan ke atas kepala untuk menandakan bahwa ajang olahraga multievent itu telah dibuka. Kemudian, Ma'ruf Amin berada di lapangan, lalu maskot APG, Rajamala, keluar dari "cangkang" teratai putih dan disambut dengan gemuruh tepuk tangan dari para penonton.

Ma'ruf Amin selanjutnya mengatakan bahwa Para Games merupakan ajang istimewa karena menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat luas akan makna tentang kesetaraan. Selain itu, Para Games juga disebut sebagai suatu hal yang istimewa lantaran atletnya merupakan yang terbaik, di mana berjuang untuk mengharumkan nama negaranya masing-masing dalam ajang ASEAN Para Games 2022.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait