Tangis Ibnu Jamil Pecah Ungkap Hubungan dengan Anak Renggang: Kayak Ada Ribuan Gunung Es
Instagram/ibnujamilo
Selebriti

Ibnu Jamil mengenang masa-masa saat hubungannya dan sang putra retak karena perceraian dengan mantan istri. Ibnu pun tak kuasa menahan air mata kala mengingat sikap dingin putranya.

WowKeren - Ibnu Jamil mengenang dampak buruk perceraian yang harus dirasakan putra semata wayangnya, Dhofin Maula Jamil. Ibnu sampai menangis kala mengingat perubahan sikap putranya yang dingin dan berusaha menjauhinya. Beruntung kini hubungan keduanya sudah membaik.

"Momen itu entah kenapa merasa ingat momen di saat gue punya hubungan yang sangat jauh dengan anak gue. Itu bukan satu gunung es lagi, tapi ribuan gunung es yang ada diantara kita berdua," ungkap Ibnu Jamil di kanal YouTube Daniel Mananta, Senin (2/8).

Kala itu, Ibnu begitu berat ingin memberi tahu Dhofin soal ia dan sang mantan istri tak bisa lagi bersama. Awal kata yang diucapkan Ibnu adalah permintaan maaf. Pasalnya ia tahu jika perpisahan ini adalah hal yang paling menyakitkan untuk sang anak.

"Berhubung Dhofin masih usia berapa ya, kelas 6 SD belum bisa apa-apa. Kayak gue bisa ngerasain dia kayak mau ngelawan atau mungkin dia pengen argumen dengan itu tapi dia gak bisa itu yang gue rasain," beber Ibnu Jamil.

Ibnu bahkan sudah siap jika Dhofin kelak akan melabelinya sebagai orang jahat karena lebih memilih berpisah dengan sang ibu. "Gue memperbolehkan dia untuk berasumsi seperti itu, dia akan mencap gue sebagai orang jahat tapi gue yakin suatu saat cap itu pasti akan luntur dan bisa jadi orang baik di mata dia, itu aja. Itu memang butuh proses, saat itu berat dan gue yakin akan ada sesuatu efeknya keputusan (cerai) ini," sambungnya.


Ibnu merasa tidak ada formula yang pas untuk mengubah hati sang anak pada saat kejadian tersebut. Namun, ia berusaha sekuat tenaga untuk menghancurkan gunung es yang ada diantara mereka.

"Tapi gue tetep berusaha untuk mendekatkan diri gue ke dia, dengan main ke rumahnya, gue jemput dia ke sekolah meski gue dicuekin," terang Ibnu Jamil dengan suara bergetar menahan tangis.

Sampai air mata Ibnu Jamil pun pecah saat mengenang betapa tak pedulinya Dhofin pada dirinya. Bahkan pesan WhatsApps yang Ibnu Jamil kirim tidak pernah dibalas.

"Bahkan chat gue nggak pernah dibales, gue nggak tahu itu dibaca apa nggak. Gue selalu positif thinking itu dibaca meskipun nggak dibalas, dan Ririn selalu ngajarin itu sih, ya lakuin aja nggak perlu ada ketakutan lalu kamu stagnan dan tidak melakukan apa-apa," lanjutnya.

Tak hanya itu, bahkan Dhofin juga bersikap dingin saat diundang ke pernikahannya dan Ririn Ekawati. Sampai-sampai Ibnu merasa tidak enak sendiri pada keluarga Riin. "Gue minta maaf banget ke Ririn. Di satu sisi keluarganya Ririn welcome banget ke gue. Kayaknya nggak salah gue ambil keputusan nikahin Ririn," tukas Ibnu Jamil.

(wk/lara)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait