Jeon So Min & Kim Nam Gil Masuk Nominasi di Seoul International Drama Awards 2022
Naver
TV

Seoul International Drama Awards 2022 akan digelar pada 22 September mendatang. Selain kategori utama, pemenang penghargaan tambahan seperti OST award dan masih banyak lagi.

WowKeren - Seoul International Drama Awards 2022 baru-baru ini mengumumkan total 24 karya dari 11 negara dan 30 kandidat individu dipilih yang telah lolos seleksi pendahuluan 225 karya dari 39 negara untuk diajukan ke sektor persaingan internasional.

Seoul International Drama Awards 2022 terdiri dari 3 kategori, termasuk film pendek, mini-seri, dan film fitur. Ada 8 kandidat untuk setiap kategori dramaTerbaik dan nominasi untuk penghargaan individu (sutradara, penulis, aktris, aktor).

Di antara daftar nominasi itu, beberapa karya dari Korea Selatan pun masuk. Sutradara drama spesial KBS "Hee-Soo" yang bernama Choi Sang Yeol masuk nominasi kategori Best Director Award. Ia akan bersaing dengan 6 sutradara dari berbagai negara lainnya.

Drama Korea lainnya yang masuk dalam nominasi Seoul International Drama Awards 2022 adalah "The King's Affection" yang dibintangi oleh Park Eun Bin dan Rowoon SF9. Drama sageuk populer yang disiarkan oleh KBS itu mendapat nominasi Best Writer


Sayangnya nama Park Eun Bin tidak masuk dalam nominasi Best Actress. Perwakilan dari Korea Selatan sendiri, nominasi itu diisi oleh Jeon So Min yang dipuji menunjukkan transformasi akting yang beragam, salah satunya lewat "Hee-Soo".

Aktor Korea Selatan juga masuk dalam nominasi Best Actor di Seoul International Drama Awards 2022. Nominasi peraihnya adalah Kim Nam Gil yang menunjukkan akting luar biasa ketika memerankan profiler Song Ha Young dalam "Through the Darkness".

Di sisi lain, juri Seoul International Drama Awards 2022 mengungkap bahwa drama berkualitas tinggi dan bermakna diproduksi meskipun ada pandemi COVID-19. Beberapa drama yang mengusung tema COVID-19 juga menyampaikan pesan tentang, "Apa yang harus dilakukan manusia?".

Seoul International Drama Awards 2022 akan digelar pada 22 September mendatang. Selain kategori utama, pemenang penghargaan tambahan seperti OST award, Asian Star Award, dan Hallyu Drama award juga akan diumumkan.

Sementara itu, Seoul International Drama Awards 2022 disponsori oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata, Seoul, KBS, MBC, SBS, dan CBS. Ini adalah ajang penghargaan drama global pertama di dunia untuk keharmonisan orang-orang di seluruh dunia dan pembangunan industri drama melalui drama.

(wk/amal)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait