Pernah Dijuluki 'Ratu Sampah', Miss Universe Thailand Anna Sueangam-iam Beber Cerita Pilu Masa Kecil
Instagram/annasnga_1o
Dunia

Anna Sueangam-iam tidak memiliki kesempatan yang sama untuk bermain seperti anak-anak lain. Satu-satunya kesempatan keluar rumah adalah saat naik truk sampah bersama ayahnya.

WowKeren - Menjadi pemenang dalam ajang ratu kecantikan merupakan impian bagi sebagian wanita. Tentu saja, untuk meriahnya hal itu tidak bisa dilakukan dengan mudah namun memerlukan perjuangan dan kerja keras.

Di Thailand, ajang penghargaan ratu kecantikan Miss Thailand Universe telah dimenangkan oleh seorang wanita berusia 23 tahun, yang dulunya pernah dipanggil dengan sebutan Miss Garbage atau Ratu Sampah. Julukan itu berasal dari kondisi orang tuanya yang bermata pencaharian sebagai pemulung.

Ratu kecantikan, Anna Sueangam-iam berhasil menyabet mahkota setelah mengalahkan 28 pesaing lainnya. Selanjutnya, dia akan mewakili Thailand dalam Kontes Miss Universe ke-71 yang dijadwalkan pada bulan Desember tahun ini.

Setelah dinobatkan, Sueangam-iam mengatakan kepada media Thailand bahwa kedua orang tuanya bekerja sebagai pemulung Bangkok Metropolitan Administration. Dia bahkan lebih jauh mengatakan jika sebagian besar mainannya di masa kecil dipungut dari sampah dan diperbaiki oleh orang tuanya.


Mengutip Sueangam-iam, portal online Thai PBS World melaporkan jika dia tidak memiliki kesempatan yang sama untuk bermain seperti anak-anak lain selama masa kecilnya. Hal itu lantaran orang tuanya harus bekerja dari jam 3 pagi sampai jam 7 malam.

Satu-satunya waktu dia memiliki kesempatan untuk keluar dari rumah adalah naik truk sampah bersama ayahnya. Namun, Sueangam-iam yang tak pantang menyerah terus berusaha keras hingga berkat kegigihannya, dia akhirnya dapat memperoleh gelar sarjana manajemen perhotelan dan pariwisata dari Universitas Kasetsart Bangkok.

Tak hanya itu, bahkan setelah berhasil masuk ke jajaran kontestan pun, dia masih banyak diragukan. Pengguna media sosial meragukan peluangnya untuk menang karena tidak seperti kontestan lainnya, dia tidak memiliki orang tua asing.

Sueangam-iam berharap bisa menyabet piala Miss Universe yang mewakili Thailand Desember nanti. Jika dia berhasil, itu akan menjadi yang ketiga kalinya bagi Thailand untuk memenangkan kontes tersebut setelah Porntip Nakhirunkanok yang meraih gelar pada 1988 dan Apasra Hongsakula yang meraihnya pada 1965.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait