Sukses Bertahan 5 Pekan di Billboard Sebagai Solois, Nayeon Twice Dianggap Layak Dapat Applause
Instagram
Musik

Nayeon juga menghabiskan minggu kelima berturut-turut di Billboard's Artist 100 di nomor 89, menjadikannya solois K-pop pertama dalam sejarah yang menghabiskan lima minggu di tangga lagu.

WowKeren - Meski sudah lewat lebih dari sebulan setelah debut solonya yang sukses, Nayeon masih belum selesai membuat sejarah di tangga lagu Billboard. Bulan lalu, member Twice pertama yang melakukan debut solo ini membuat debut bersejarah di Billboard 200 (nama Billboard yang umum digunakan untuk chart Top 200 Albums, yang menempati peringkat album paling populer di Amerika Serikat) ketika mini album solo pertamanya “IM NAYEON” memasuki chart di nomor 7 menjadikannya solois K-pop pertama yang masuk 10 besar.

Kemudian untuk minggu yang berakhir pada 6 Agustus, Nayeon terus mencetak rekor baru di beberapa tangga lagu Billboard. Nayeon menghabiskan minggu kelima berturut-turut di Billboard's Artist 100 di nomor 89, menjadikannya solois K-pop pertama dalam sejarah yang menghabiskan lima minggu di tangga lagu. “IM NAYEON” juga berada di tangga lagu selama lima minggu berturut-turut di Billboard 200, di mana ia berada di peringkat 181 minggu ini. Khususnya, tidak ada solois K-pop yang pernah berhasil menghabiskan total lima minggu di chart sebelumnya bahkan ketika menggabungkan semua entri mereka yang berbeda di chart menjadikannya semakin mengesankan bahwa Nayeon telah melakukan prestasi dengan satu album sendiri.


Selain itu, "IM NAYEON" tetap stabil di nomor 7 di chart Album Dunia Billboard minggu ini, dan juga menyapu posisi nomor 11 di chart Top Album Sales dan chart Top Current Album Sales. Lagu debut solo hit Nayeon “POP!” juga tetap kuat di nomor 24 di Billboard's Global Excl. Grafik AS dan nomor 43 di Global 200 dalam minggu kelima berturut-turut di kedua grafik.

"Orang tidak menyadari seberapa besar ini. bahkan untuk grup kpop, memetakan 5 minggu di salah satu tangga lagu itu sulit dan dia melakukannya sendirian? albumnya serius berjalan dengan baik," komentar netter. "Dia sangat hebat, aku sangat senang untuknya! Congrats untuk soloist of the year pastinya. Gadis itu Nayeon!" ujar yang lain. "Congrats NAYEON. NAYEON!!!! the album is so amazing," pungkas lainnya.

Sementara itu sebelumnya dalam jajak pendapat musik tahunan Gallup Korea untuk tahun 2017, Nayeon terpilih sebagai idola paling populer keenam di Korea Selatan. Dalam jajak pendapat 2018, idol 26 tahun ini kembali menempati peringkat keenam, menerima 6,7% suara. Pada tahun 2019, Nayeon menempati posisi kelima, menerima 8,2% suara, dan peringkat sebagai idola K-pop wanita paling populer kedelapan dalam survei tentara yang menyelesaikan wajib militer di Korea Selatan.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru