TXT Jadi Idol Kpop Ke-2 Usai BTS yang Bertahan 11 Pekan di Billboard 200 dengan Beberapa Album
Instagram
Musik

Untuk minggu yang berakhir pada 6 Agustus, 'minisode 2: Thursday's Child' bertahan relatif stabil di nomor 138, menjadikannya album K-pop pertama tahun ini yang masuk chart selama 11 minggu di Billboard 200.

WowKeren - Album terbaru TXT, "minisode 2: Thursday’s Child" terus saja berhasil memperpanjang rekornya sebagai album K-pop dengan charting terpanjang tahun 2022 di Billboard 200. Setelah debut di No. 4 di Billboard 200 tiga bulan lalu, mini album terbaru TXT sekarang menghabiskan 11 minggu berturut-turut di chart album utama AS.

Untuk minggu yang berakhir pada 6 Agustus, "minisode 2: Thursday's Child" bertahan relatif stabil di nomor 138, menjadikannya album K-pop pertama tahun ini yang masuk chart selama 11 minggu di Billboard 200. TXT sekarang menjadi artis K-pop kedua dalam sejarah mengikuti seniornya Bangtan Boys yang memiliki beberapa chart album masing-masing selama 11 minggu di Billboard 200.


Selain itu TXT sebelumnya mencapai prestasi tersebut dengan album 2021 mereka “The Chaos Chapter: FREEZE” yang menghabiskan 13 minggu di chart tahun lalu. Selanjutnya "minisode 2: Thursday's Child" juga naik kembali ke nomor 5 di chart Album Dunia minggu ini, selain mempertahankan posisinya di nomor 7 di chart Top Album Sales dan chart Top Current Album Sales. Terakhir TXT naik ke nomor 60 di Billboard's Artist 100 dalam minggu ke-30 mereka secara keseluruhan di chart.

Sementara itu TXT debut pada 4 Maret 2019 dengan extended play (EP) "The Dream Chapter: Star". EP debutnya dan memuncak di nomor satu di Gaon Album Chart dan Billboard World Albums Chart dan memasuki US Billboard 200 di nomor 140, album debut dengan charting tertinggi oleh grup K-pop pria mana pun pada saat itu. Singel utamanya "Crown" memulai debutnya di nomor satu di tangga lagu Billboard World Digital Songs, dan TXT menduduki puncak tangga lagu Billboard Emerging Artists, menjadikan mereka grup K-pop tercepat yang muncul di tangga lagu pertama dan tercepat kedua yang muncul di tangga lagu terakhir.

Kesuksesan komersial awal TXT membuat mereka mendapatkan beberapa penghargaan artis baru, termasuk Rookie of the Year di Golden Disc Awards ke-34 dan Melon Music Awards 2019, New Artist of the Year di Gaon Chart Music Awards ke-9 dan Best New Male Artis di 2019 Mnet Asian Music Awards.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait