Aespa Kukuhkan Diri Jadi Gilrband Kpop Ke-3 yang Sukses Bertahan 3 Pekan di Billboard 200
Instagram
Musik

Selain 'Girls' yang menjadi album ketiga artis K-pop wanita yang pernah menempati posisi 3 teratas, debut ini juga menjadikan aespa artis K-pop wanita tercepat dalam sejarah yang masuk 3 besar.

WowKeren - Girlband besutan SM Entertainment aespa baru saja mencapai tonggak sejarah baru yang menarik di Billboard 200. Bulan lalu, mini album kedua aespa "Girls" memulai debutnya di nomor 3 di Billboard 200 (nama yang umum digunakan untuk chart Billboard's Top 200 Albums, yang menempati peringkat album paling populer di Amerika Serikat).

Selain “Girls” yang menjadi album ketiga artis K-pop wanita yang pernah menempati posisi 3 teratas, debut ini juga menjadikan aespa artis K-pop wanita tercepat dalam sejarah yang masuk 3 besar. Tak hanya itu “Girls” juga berhasil menghabiskan minggu ketiga berturut-turut di Billboard 200: untuk minggu yang berakhir pada 6 Agustus, mini album tetap kuat di nomor 147 di chart.


Dengan pencapaian terbaru ini, aespa menjadi girl group K-pop ketiga dalam sejarah yang mencatatkan album selama tiga minggu di Billboard 200, setelah BLACK PINK dan Twice. “Girls” juga terus tampil baik di berbagai tangga lagu Billboard lainnya, mengambil nomor 6 di chart Album Dunia dan menyapu posisi nomor 9 di chart Top Album Sales dan chart Top Current Album Sales. Terakhir aespa berada di peringkat ke-74 di Artist 100 minggu ini, sementara lagu utama mereka “Girls” berada di peringkat nomor 100 di Billboard’s Global Excl. Grafik AS dan nomor 176 di Global 200.

Sementara itu aespa memulai debutnya dengan merilis single Aespa, "Black Mamba" pada 17 November. Grup ini membuat debut siaran mereka di KBS "Music Bank" pada 20 November untuk menampilkan "Black Mamba". Lagu ini mencapai nomor satu di tangga lagu video musik K-pop dari layanan streaming musik terbesar di China, QQ Music, selama tiga minggu berturut-turut dan membuat Aespa memenangkan acara musik pertama mereka di SBS Inkigayo pada 17 Januari 2021.

Selain itu aespa juga tampil di festival musik Coachella pada 23 April, selama minggu kedua festival musik tahunan tersebut dan menyanyikan lagu "Savage", "Next Level", "Black Mamba", dan versi bahasa Inggris dari lagu yang belum pernah dirilis berjudul "Life's Too Short",yang diturunkan dari album mendatang mereka. Pada 1 Juni 2022, SM Entertainment mengumumkan bahwa aespa menandatangani kontrak dengan Warner Records.

(wk/aiss)


You can share this post!

Related Posts