Penuh Berita Soal Brigadir J, Situs Web Resmi Kejari Garut Diretas
Picryl
Nasional
Penembakan Brigadir J

Aksi peretasan dialami situs web resmi milik Kejaksaan Negeri Garut sejak Rabu (3/8) kemarin. Pihak tim IT Kejari Garut kini berkoordinasi dengan tim siber Polres Garut untuk menangani kasus tersebut.

WowKeren - Kejadian tak menyenangkan menimpa website resmi milik Kejaksaan Negeri Garut, kejari-garut.go.id. Situs web resmi milik Kejari Garut itu jadi sasaran peretasan oknum tak bertanggung jawab sejak Rabu (3/8) siang kemarin. Kini tampilan website kejari-garut.go.id berubah menjadi berita mengenai kasus kematian Brigadir J.

Kabar itu pun turut dikonfirmasi Kepala Seksi Intelijen Kejari Garut, Irwan Ganda Saputra. Irwan mengatakan bahaw website resmi Kejari Garut itu telah mengalami peretasan sejak Rabu siang, sekitar pukul 12.00 WIB. Peretesan itu tentu saja mengganggu akses pelayanan publik yang dilakukan secara online atau daring di Kejari Garut.

"Kejadian peretasan tersebut di upload oleh akun instagram hacker, yaitu @opposite.6890.bytes," Irwan Ganda Saputra, Rabu (3/8) kemarin.

Tim IT dari Kejari Garut pun langsung berupaya melakukan tindakan pengamanan data setelah menyadari jika situs resmi mereka diretas hacker. Namun sayangnya website Kejari Garut masih belum bisa pulih hingga saat ini.


Tentu banyak masyarakat yang dirugikan akibat masalah tersebut. Pasalnya, banyak masyarakat yang tidak bisa terlayani akibat kejadian ini.

"Website yang biasanya bisa dibuka dan digunakan untuk kepentingan umum, sekarang tidak dapat diakses dan banyak masyarakat yang tidak terlayani dengan kejadian ini," ungkap Irwan Ganda Saputra.

Meski begitu, pihak tim IT Kejari Garut hingga kini masih terus berupaya melakukan perbaikan dan memulihkan situs web resmi mereka. Tak hanya itu, Irwan mengungkap bahwa pihak Kejari Garut juga telah melaporkan masalah tersebut ke pihak berwajib. Kejari Garut berkoordinasi dengan Polres Garut untuk menyelidiki kasus tersebut.

"Kami sedang berkomunikasi dengan tim siber Polres Garut," pungkas Irwan Ganda Saputra.

Sementara itu proses penyelidikan kasus kematian Brigadir J sendiri hingga saat ini masih terus bergulir. Sejumlah penemuan mengejutkan mengenai fakta kasus tersebut juga ikut terungkap. kini Bharada E yang melakukan penembakan pada Brigadir J juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts