Sandiaga Uno Tegas Bantah Senator Australia yang Sebut Kotoran Sapi Bertebaran di Bali
Instagram/sandiuno
Nasional

Dalam video yang diunggah oleh Sandiaga Uno, senator Australia Pauline Hanson mengatakan bahwa di Bali ada banyak sapi yang dibebaskan di jalanan hingga kotorannya bertebaran dimana-mana.

WowKeren - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menanggapi pernyataan Senator Australia Pauline Hanson soal Bali. Dalam video yang diunggah oleh Sandiaga, Hanson mengatakan bahwa di Bali ada banyak sapi yang dibebaskan di jalanan hingga kotorannya bertebaran dimana-mana.

"Bali berbeda dengan negara lain karena sapi bebas berjalan dimana-mana. Kotoran sapi bertebaran dan orang berjalan di atasnya dan terbawa di pakaiannya," tutur Hanson dalam video tersebut. "Dan orang itu kembali ke negara ini."

Menanggapi pernyataan Hanson tersebut, Sandiaga langsung memberikan bantahan. Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Hanson itu tidak berdasarkan pada fakta.

"Secara tegas dan lugas saya sampaikan untuk jangan pernah menghina Bali, ikon dan jantung pariwisatanya Indonesia," tegas Sandiaga.


Sandiaga menjelaskan bahwa Bali kini telah bangkit kembali pasca dihantam pandemi COVID-19. Ia meminta agar tidak ada yang pihak yang mengganggu ketenangan Pulau Dewata tersebut.

"Bali kini sudah bangkit dan lapangan kerja sudah kembali tercipta. Jangan ganggu ketenangan, apalagi kepulihan ekonomi kami dengan ucapan yang tidak benar," tegas Sandiaga.

"Oiya, fyi.. Bali bukanlah negara.. pasti dulunya bukan anak IPS. Lain kali dicek dulu ya di mbah google. Matur suksma," tambahnya.

Selain itu, Sandiaga juga berterima kasih kepada influencer asal Australia, Damian Hoo, yang telah membuat video untuk mematahkan pernyataan Hanson. Dalam video tersebut, Damian membuktikan bahwa sapi tak dibiarkan berkeliaran bebas di jalanan Bali.

"Saya ingin berterima kasih kepada Mr. Damian Hoo (@hoointheworld) seorang warga negara Australia yang langsung mematahkan statement Senator tersebut," tulis Sandiaga.

Sebagai informasi, pihak otoritas Australia telah bersiaga sejak penyakit mulut dan kaki (PMK) pada hewan ternak pertama kali terdeteksi di Bali bulan lalu. Pernyataan sensasional Hanson disampaikan kala menanggapi respons pemerintah Australia terhadap PMK.

(wk/Bert)


You can share this post!

Related Posts