Irjen Ferdy Sambo Dikabarkan Telah Ditangkap, Begini Kata Humas Polri
Nasional
Penembakan Brigadir J

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Irjen Ferdy Sambo telah ditangkap pada Sabtu (6/8). Lantas, seperti apa penjelasan Humas Polri terkait laporan yang beredar?

WowKeren - Irjen Ferdy Sambo dikabarkan telah ditangkap pada Sabtu (6/8) siang dengan melibatkan anggota Brimob. Dia kemudian dibawa ke Markas Komando Korps Brigade Mobil, Kelapa Dua, Depok.

Namun kabar itu dibantah oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Dalam konferensi pers yang digelar di Mabes Polri, ia mengatakan bahwa Irjen Ferdy Sambo ditempatkan khusus, bukan ditangkap. "Belum tersangka, tidak benar ada itu (penangkapan dan penetapan tersangka)," kata Dedi, sebagaimana dilansir dari liputan6.com, Minggu (7/8).

Pengamanan Irjen Ferdy Sambo sendiri dilakukan oleh Inspektorat Khusus (Irsus) Polri terkait dugaan pelanggaran kode etik, sehingga saat ini dia masih berstatus sebagai saksi. Karena alasan itu, dia akhirnya dibawa ke Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok.

"Irjen FS diduga melakukan pelanggaran terkait menyangkut masalah ketidakprofesionalan di dalam olah TKP. Oleh karenanya, pada malam hari ini yang bersangkutan langsung ditempatkan di tempat khusus yaitu di Korps Brimob Polri," papar Dedi, dikutip dari detik.com.


Dedi kemudian mengungkap bentuk ketidakprofesionalan Irjen Ferdy Sambo. Dia menjelaskan, "(Ketidakprofesionalan) dalam pelaksanaan olah TKP seperti Pak Kapolri sampaikan, terjadi misalnya pengambilan CCTV dan lain sebagainya."

Lebih lanjut, Dedi meminta publik untuk menunggu hasil pemeriksaan lengkap yang dilakukan oleh tim khusus. Itu karena pihaknya tak ingin terburu-buru dalam menyimpulkan hasilnya.

"Ini nanti, rekan-rekan saya tidak mau menyampaikan terlalu terburu-buru, saya menunggu betul-betul kerja timsus selesai semuanya. Kalau selesai semuanya baru bisa dijelaskan secara komprehensif," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, masalah ini bermula ketika Brigadir J menjadi korban tewas dalam insiden baku tembak dengan Bharada E di rumah Irjen Ferdy Sambo. Meski kasus ini diwarnai dengan dugaan pelecehan terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, kematian misterius dan jumlah luka di tubuh Brigadir J sukses membuat publik bertanya-tanya tentang kejadian yang sebenarnya.

(wk/eval)

You can share this post!

Artikel Terkait