Ferdy Sambo Diperiksa Langsung Wakapolri-Irwasum, Polri: Timsus Bekerja Maraton
Nasional
Penembakan Brigadir J

Tim Khusus yang menangani penyelidikan kasus kematian Brigadir J kembali melakukan pemeriksaan pada Irjen Ferdy Sambo. Pemeriksaan Ferdy Sambo pun dilakukan langsung oleh Wakapolri hingga Irwasum.

WowKeren - Irjen Ferdy Sambo diketahui telah diamankan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, sejak Sabtu (6/8) malam lalu. Penahanan Ferdy Sambo itu terkait dugaan pelanggaran kode etik dalam olah TKP terkait kasus kematian Brigadir J. Ferdy Sambo pun kini ditempatkan di Korps Brimob Polri.

Terbaru, Timsus (Tim Khusus) yang dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Polri atau Wakapolri, Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono, Irwasum dan anggota tim lain. Gatot dan para anggota tim khusus yang dibentuk untuk mengusut tuntas misteri kasus kematian Brigadir J itu melakukan pemeriksaan kepada Ferdy Sambo, Senin (8/8) kemarin.

"Timsus semuanya langsung dipimpin oleh Pak Wakapolri, kemudian Irwasum, sama tim semuanya," ujar Irjen Dedi Prasetyo selaku Kadiv Humas Mabes Polri, di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Senin (8/8).

"Timsus tetap bekerja dan fokus mendalami para saksi-saksi dulu, pemeriksaan dilakukan baik di Bareskrim, maupun di Mako korps Brimob," sambung Dedi.


Dedy Prasetyo menjelaskan bahwa untuk saat ini Timsus yang dibentuk Polri tengah fokus mendalami berbagai data dari pernyataan para saksi. Untuk itu, Dedi Prasetyo juga meminta publik untuk bersabar soal update informasi terbaru mengenai misteri kasus kematian Brgiadir J tersebut.

Dedi menyebut bahwa saat ini Timsus sedang bekerja secara maraton ntuk membongkar misteri kasus kematian Brigadir J. Jika data dan bukti yang terkumpul sudh valid, Dedi menyebut pihaknya akan membongkar fakta-fakta misteri kematian Brigadir J ke publik.

"Kami mohon kepada teman-teman media untuk bersabar timsus bekerja maraton, semua bukti nanti akan disampaikan, dan akan langsung dijelaskan kepada temen temen," kata Dedi.

Seperti diketahui, Ferdy Sambo dan sang istri Putri ikut terseret dalam kasus kematian Brigadir J. Pasalnya, Brigadir J tewas saat berada di kediaman Ferdy Sambo dan istri pada Jumat (8/7) lalu. Sebulan lebih berlalu, kini misteri kasus kematian Brigadir J pun mulai terungkap.

Bharada E yang semula dikambinghitamkan jadi tersangka kini mulai berani mengungkap fakta sebenarnya. Termasuk soal adanya dugaan motif pembunuhan berencana hingga perintah atasan untuk membunuh Brigadir J.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts