SM Punya Standar Tinggi, Lagu Ciptaan Member SNSD Tak Gampang Masuk di Album 'FOREVER 1'
Musik
SNSD Comeback

Sooyoung dan Tiffany ikut menulis lagu b-side di album 'FOREVER 1'. Para member mengungkapkan bahwa butuh proses panjang agar lagu mereka disetujui karena SM Entertainment punya standar tinggi.

WowKeren - Girls' Generation comeback setelah 5 tahun dengan album "FOREVER 1" di mana mereka ikut berpartisipasi dalam proses penggarapannya. Dalam wawancara dengan Rolling Stone, para member berbagi tentang proses persiapan full album ke-7 mereka ini.

Sooyoung dan Tiffany ikut menulis lagu b-side di album "FOREVER 1". "Aku berpartisipasi dalam menulis lirik untuk dua lagu kami. Awalnya ada sekitar lima yang aku kerjakan, namun tidak semuanya berhasil lolos," kata Sooyoung sambil tertawa.

"Di antara lagu-lagu yang aku kerjakan, 'Seventeen' adalah salah satu yang aku dan Tiffany tulis bersama," lanjutnya. "Ini adalah pertama kalinya aku menulis dengannya, dan kami bekerja sambil nongkrong, mengobrol dan membuat catatan, dan liriknya keluar dengan cukup cepat. Kami memiliki chemistry yang hebat. Aku pikir itu karena kami menghabiskan banyak waktu bersama, jadi kami mengerti apa yang dipikirkan orang lain dengan satu pandangan."


Mengingat Tiffany ikut menciptakan "Villain," ia pun memandu para member saat rekaman. Sunny berbagi pengalamannya saat Tiffany memandu mereka di luar stan rekaman.

"Saat rekaman untuk lagu ciptaan Tiffany 'Villain,' dia bertanggung jawab untuk mengarahkan dan itu pasti sesuatu yang belum pernah aku alami sebelumnya. Cukup baru dan menyenangkan memiliki member yang bekerja dari luar stan rekaman," ungkapnya.

"Lagu itu melalui banyak pengeditan, dan semua member memberikan umpan balik, bersama dengan SM. Kami memikirkan bagaimana kami ingin tampil di atas panggung dan benar-benar mencoba menyempurnakan lagunya. Member lain juga berpartisipasi dalam pembuatan album, tapi standar SM sangat tinggi [tertawa]. Ini sangat sulit. Karya Tiffany dan Sooyoung akhirnya berhasil lolos." kata Tae Yeon.

Member tertua Girls' Generation itu menambahkan, "Aku ingat pertama kali kami semua berkumpul untuk berlatih koreografi kali ini. Ada member yang menari untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun. Hyoyeon dan aku baru-baru ini melakukan program musik, jadi bagi kami itu seperti, "Kita begini lagi...' Tapi rasanya seru melihat beberapa member menyesuaikan diri lagi."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts