Langkah SM Dipertanyakan usai Staf Terciduk Salah Pakai Akun aespa untuk Promosi Key SHINee
Selebriti

SM Entertainment langsung banjir kritikan usai salah seorang staf melakukan kesalahan dengan membagikan kabar comeback Key SHINee di akun resmi milik aespa.

WowKeren - Kemarin, Selasa (9/8), tepat tengah malam KST diungkapkan bahwa Key SHINee akan segera merilis album solo terbarunya. Ini tentu langsung disambut antusias oleh para penggemar mengingat Key terakhir comeback dengan "Bad Love" tahun lalu.

Sayang, terjadi kesalahan pada pengumuman comeback Key ini. Staf SM Entertainment salah membeberkan salah satu kabar Key comeback di akun Twitter milik aespa.

Pada awalnya, staf membagikan teaser pertama album "Gasoline" Key. Pada teaser tersebut mengumumkan bahwa Key akan merilis album barunya pada 30 Agustus mendatang.

Key SHINee \

Sumber: Twitter

Selanjutnya, staf membagikan pernyataan media Korea terkait dengan pre-order album baru Key. "Album kedua KEY SHINee 'Gasonline' akan dirilis pada 30/8! Presale untuk album ini dimulai hari ini, memulai comeback solonya usai 11 bulan!" ucap pengumuman tersebut seraya menautkan salah satu artikel media Korea.


Sayang, pada pengumuman PO album Key ini justru diunggah melalui Twitter milik aespa. Staf pun baru menyadari kesalahannya dan mengunggah di akun Twitter SHINee setelah 30 menit berlalu.

staf SM salah share comeback Key

Sumber: Instiz

Key SHINee comeback

Sumber: Twitter

Kesalahan staf SM ini langsung banjir sorotan dan dibahas di komunitas daring. Sosok yang dikritik justru SM Entertainment lantaran dinilai membiarkan seorang staf memegang banyak akun resmi artis sekaligus. SM juga dinilai harus memberikan tindakan tegas hingga memecat karena kesalahan serupa kerap terjadi. Meski begitu, banyak pula yang mengkritik staf lantaran tidak memperhatikan pekerjaannya dengan baik.

"Apakah mereka tidak memecat staf seperti itu? Ada banyak kesalahan selama promosi aespa juga," seru salah seorang Knetz. "Aku sangat berharap mereka menjaga pikiran mereka tetap tajam ketika mereka bekerja," kata lainnya. "Ada satu orang yang terungkap yang mengelola semua akun kekeke," ucap lainnya. "Itu konten promosi bahkan tidak diunggah di akun SHINee sampai nanti," ujar lainnya.

"Kapan mereka tidak melakukan kesalahan," ungkap lainnya. "Mereka tidak pernah berubah," jelas lainnya. "Yah, aku merasa kasihan pada anggota staf ini jika hanya satu orang yang mengelola semua akun media sosial," aku lainnya. "SM seharusnya memilih lebih banyak orang untuk mengelola akun media sosial," timpal lainnya. "Mereka benar-benar perlu memeriksa ulang pekerjaan mereka," tandas lainnya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait