Im Siwan Berdonasi untuk Korban Banjir Akibat Hujan Ekstrem di Korea Selatan
Selebriti

Terungkap bahwa Im Siwan baru-baru ini memberikan rasa perhatiannya kepada para korban banjir di area Gangnam yang terdampak banjir setelah hujan ekstrem hingga menyebabkan kerusakan bangunan serta memakan korban jiwa.

WowKeren - Hujan lebat yang mengguyur Korea Selatan pada 8 hingga 9 Agustus ini telah menimbulkan dampak kerugian yang luar biasa. Menyusul laporan kejadian banjir tersebut, diketahui bahwa ada beberapa kerusakan yang dialami warga Korea Selatan.

Atas hal ini, dalam rangka peduli terhadap sesama Im Siwan memberikan donasi untuk memberi bantuan terhadap para korban banjir yang sedang berlangsung di Korea. Dengan sigap, Im Siwan mengirimkan bantuan tersebut melalui badan amal Hope Bridge Korea Disaster Relief Association pada 10 Agustus.

Dilaporkan bahwa Im Siwan telah menyumbangkan donasi bantuan berupa uang sebesar 20 juta won (sekitar Rp 227 juta) untuk upaya meringankan beban para korban. Dana tersebut akan digunakan untuk membantu perbaikan kerusakan akibat hujan deras dan korban kerusakan yang menyebabkan banjir.

"Kami berterima kasih atas sikap bijaksana Im Siwan kepada penduduk daerah yang terkena dampak," ungkap pihak Hope Bridge Korea Disaster Relief Association mengucapkan terima kasih kepada sang aktor. Kesigapannya mengirimkan bantuan dipuji oleh badan amal tersebut dengan baik.


Ini bukan pertama kalinya Im Siwan memberikan bantuan kepada sesama dan orang-orang yang membutuhkan. Di awal tahun ini, Im Siwan membantu para korban yang terkena dampak kebakaran hutan di pantai timur Korea dan memberikan sumbangan untuk mendukung rakyat Ukraina. Kegiatan beramalnya juga dinilai cukup aktif sehingga ia termasuk jajaran artis yang suka beramal.

Perlu diketahui bahwa daerah Gangnam mengalami banjir bandang lebih tinggi dibandingkan dengan bagian kota lain. Musibah ini juga memakan korban jiwa, dilaporkan menurut data pemerintah Korea Selatan dinyatakan sembilan warga meninggal dunia. Korban tersebut berasal dari lima orang di Seoul dan tiga orang di Provinsi Gyeonggi.

Gangnam terletak di dekat sungai yang rendah sehingga daerah ini rawan banjir. Dengan berkembangnya kota ini, Gangnam berubah menjadi kawasan yang dipenuhi dengan bangunan aspal dan beton dengan kondisi geologis yang sama. Lebih dari 75 persen tanah di Gangnam memiliki ketinggian lebih rendah dari 40 meter dengan sudut kemiringan tanah 5 persen.

Sementara itu, beberapa artis lainnya juga mulai berbondong-bondong mengulurkan tangan untuk para korban banjir. Seperti Kang Tae Oh, Jinyoung GOT7 dan masih banyak lagi.

(wk/taki)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait