J-Hope BTS Bicara Soal Lirik Lagu 'STOP' Hingga Caranya Atasi Perbedaan Pendapat dengan Rekan
Instagram
Selebriti

Secara khusus, di bait pertama lagu 'STOP (There Are No Bad People In The World)' miliknya, J-Hope membahas persahabatan di mana orang lain memiliki pendapat yang berbeda darinya.

WowKeren - Baru-baru ini J-Hope tampil di acara Radio MBC “Starry Night” untuk membahas lirik jujur dan introspektifnya untuk “STOP (There Are No Bad People In The World)” dari album debut solonya "Jack in the Box". Mengatasi topik yang berdampak seperti itu, J-Hope “tidak ingin membuat liriknya terlalu mentah” dan melakukan yang terbaik untuk menyampaikan pesannya tanpa berlebihan.

Secara khusus, di bait pertama, J-Hope membahas persahabatan di mana orang lain memiliki pendapat yang berbeda darinya. "Aku memang ingin menulis tentang teman-teman. Kalian tahu, kalian tidak pernah memiliki teman yang memiliki pikiran yang sama persis dengan kalian," kata J-Hope.


Namun, pesan lagu tersebut mendorong orang untuk berhenti dan memahami mengapa seseorang mungkin memiliki sudut pandang yang berbeda daripada langsung berasumsi bahwa mereka adalah orang jahat. J-Hope mengungkapkan bahwa meskipun memiliki perbedaan yang tidak kalian mengerti dengan seorang teman, itu tidak membuat mereka jahat.

Sementara orang mungkin percaya lebih masuk akal untuk berasumsi bahwa orang lain jahat untuk menjaga harapan kalian rendah dan menghindari perasaan kalian terluka, untuk J-Hope, lebih alami untuk menganggap yang terbaik dari orang dan berusaha memahami motif mereka. "Aku adalah tipe orang yang cocok dengan orang lain dan aku merasa lebih lelah ketika orang lain lebih tidak nyaman daripada diriku sendiri," tambahnya.

Melalui sifat empati J-Hope, dia mampu memahami dan bersimpati dengan berbagai macam orang. Dari manusia hingga hewan, dia sering merasakan emosi orang lain dan melakukan apa saja untuk membantu, seperti saat dia membawa anak kucing yang terluka ke rumah sakit. Selain itu, kecerdasannya memungkinkan untuk berpikir secara mendalam tentang masalah dan sampai pada jawaban logis alih-alih melompat ke kesimpulan. J-Hope berharap lagunya dapat membuat orang lain juga berhenti dan memikirkan motif orang lain untuk saling memahami.

(wk/aiss)

You can share this post!

Artikel Terkait