LE SSERAFIM Tetap Jadi Target Cyberbullying Usai Kim Garam Hengkang, Source Music Ambil Tindakan
Selebriti
Kim Garam Keluar Dari LE SSERAFIM

Pada 10 Agustus, Source Music secara tiba-tiba merilis pernyataan resmi terkait komentar hingga rumor jahat yang masih diterima LE SSERAFIM. Seperti diketahui, debut girl grup ini diwarnai isu bullying.

WowKeren - LE SSERAFIM masih menerima imbas dari isu bullying Kim Garam yang mencuat sesaat sebelum mereka debut. Mendadak agensi merilis pernyataan tegas tentang menindak pelaku penyebar rumor dan keomentar jahat yang ditujukan pada pelantun "Fearless" tersebut.

Pada Rabu (10/8), Source Music merilis pernyataan resmi terkait komentar dan rumor jahat yang menargetkan LE SSERAFIM. Agensi menegaskan tidak akan tinggal diam apabila Miyawaki Sakura cs terus menjadi target bulan-bulanan para anti. Pernyataan ini keluar sebelum akun terduga milik Kim Garam angkat bicara soal tuduhan bully.

"Agensi kami telah memutuskan memulai melanjutkan proses hukum secara teratur terhadap pelaku aktivitas jahat yang menargetkan LE SSERAFIM dan konten apapun oleh agensi, termasuk kritik yang bermaksud buruk, penyebaran informasi tak berdasar dan pencemaran nama baik," kata Source Music.

Untuk memberikan efek jera kepada oknum-oknum penyebar kebencian, Source Music tidak akan mundur dari proses hukum apabila sudah bergulir di pengadilan. Mereka juga tidak menginginkan adanya keringanan hukuman bagi pelaku cyberbullying.

"Kami akan memulai proses hukum berdasarkan bukti yang diajukan fans serta dikumpulkan melalui upaya pemantauan internal kami sendiri," beber agensi. "Dan tidak ada penyelesaian atau keringanan hukuman yang akan diberikan pada pelaku."


Selanjutnya, Source Music mengumumkan cara untuk melaporkan kasus pelecehan. Sehingga mereka bisa segera menindaklanjuti konten meresahkan.

Seperti diketahui, LE SSERAFIM harus menghadapi masa debut yang berat ketika mantan membernya Kim Garam dituduh melakukan bullying. Meski Kim Garam sudah keluar, netizen Korea menyadari bahwa banyak kebencian dilayangkan pada LE SSERAFIM dengan alasan tersebut.

"Aku benar-benar melihat begitu banyak orang menjadikan si pembully sebagai alasan membenci member lain," kata salah satu netizen. "Debut mereka parah banget, ayo kita tuntut," sahut netizen lain.

"Pemberitahuan gugatan LE SSERAFIM terlalu terlambat. Saat teasr mereka dirilis dari tengah malam, itu dipenuhi komentar kebencian. Bahkan ketika orang menyuruh mereka berhenti menulis komentar seksual, mereka terus melakukannya," komentar seorang netizen.

Sementara itu, Kim Garam diduga telah buka suara lewat akun Instagram yang mengaku miliknya. Gadis kelahiran 2005 itu menjelaskan posisinya hingga dituduh melakukan bullying.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts