Meriahkan HUT RI ke-77, Warga Kuningan Gelar 'Linggarjati Fashion Week Merah Putih'
Nasional
HUT RI Ke-77

Warga Kuningan, Jawa Barat, rupanya memiliki aksi unik dalam memeriahkan HUT RI ke-77. Tidak hanya lomba Agustusan seperti pada umumnya, warga Kuningan rupanya juga menggelar fashion show seperti yang sempat viral.

WowKeren - Pada 17 Agustus 2022 nanti, Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan atau HUT RI yang ke-77. Sebagaimana diketahui, setiap bulan Agustus, masyarakat akan memeriahkan HUT RI dengan segala kegiatan, mulai dari lomba hingga menggelar sebuah pementasan.

Dalam memeriahkan HUT RI kali ini, warga di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, diketahui menggelar aksi "Linggarjati Fashion Week Merah Putih". Kegiatan ini pun tampak banyak diikuti dan diramaikan oleh dari kalangan pelajar, mulai dari tingkat SMP hingga SMA.

Selain itu, tidak sedikit pula masyarakat umum yang ikut terlibat dalam memeriahkan acara yang digelar di kawasan Gedung Naskah Linggarjati Kuningan tersebut. Sementara itu, momentum Hari Kemerdekaan di kawasan Gedung Naskah Linggarjati itu biasanya memang selalu dikibarkan ribuan bendera Merah Putih atau dikemas dengan Gebyar 10.001 Merah Putih.

Hingga Kamis (11/8) hari ini, berdasarkan informasi yang didapat dari Kumparan.com, tampak ribuan bendera yang masih berkibar di Gedung Naskah Linggarjati Kuningan. Salah seorang panitia kegiatan yang diketahui identitasnya sebagai Heni Kurnia Asih pun memberikan keterangan terkait kegiatan tersebut.


Heni mengatakan bahwa aksi Linggarjati Fashion Week Merah Putih itu digelar sebagai wujud kecintaan masyarakat terhadap Bangsa dan Tanah Air. Selain itu, hal ini juga dinilai sebagai bentuk kegiatan positif dalam memeriahkan Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus nanti.

"Ya itu hanya seru-seruan saja, sambil mengisi waktu luang setelah memasang bendera di halaman Gedung Perundingan Linggarjati, kita adakan Merah Putih Fashion Week," ujar Heni dalam keterangannya, dilihat melalui Kumparan.com, Kamis (11/8). "Mungkin dari hal ini ternyata menginspirasi para peserta lain untuk ikut berpartisipasi."

Lebih lanjut, Heni menerangkan saat Fashion Week Merah Putih dilaksanakan, tidak hanya diikuti oleh para pelajar. Ia mengungkapkan juga ada guru-guru pembimbing yang turut ikut fashion show seperti yang sempat viral di Jakarta beberapa waktu lalu.

Heni lantas berharap agar nantinya Linggarjati Fashion Week Merah Putih bisa mendapat tempat dan dukungan dari masyarakat atau pihak terkait. Sehingga bisa menjadi agenda rutin tahunan dengan skala yang lebih besar.

Heni kemudian mengaku bahwa kegiatan fashion show Merah Putih itu merupakan yang pertama kalinya digelar setelah selama hampir 7 tahun agenda Gebyar 10001 Merah Putih berlangsung. "Mungkin di tahun mendatang kita akan adakan kegiatan lain pula. Kemudian temanya disesuaikan dengan tren yang terjadi nanti," jelas Heni.

(wk/tiar)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait