SM Entertainment Dikritik Fans Soal Ketidakjelasan Tanggal dan Destinasi World Tour NCT 127
Twitter/NCTsmtown_127
Musik

Hal ini menyebabkan rasa frustrasi di kalangan penggemar yang berharap mendapatkan tiket. Pasalnya, banyak orang yang menghadiri konser juga berarti biaya perjalanan yang cukup besar.

WowKeren - SM Entertainment mendapat kecaman karena NCTzen menyerukan manajemen yang lebih baik untuk NCT 127 dan tur dunia mereka. Pada awal tahun, SM Entertainment mengumumkan bahwa NCT 127 akan memulai tur dunia "NEOCTIY: THE LINK" mereka.

Sejak itu NCT 127 telah menyelesaikan tur Jepang dan menggelar konser di Singapura, selain konser mereka di Korea Selatan. Namun, terlepas dari kenyataan bahwa tur dunia diumumkan pada November 2021, tanggal belum diumumkan untuk lokasi lain.

Hal ini menyebabkan rasa frustrasi di kalangan penggemar yang berharap mendapatkan tiket. Pasalnya, banyak orang yang menghadiri konser juga berarti biaya perjalanan yang cukup besar.

Selain itu, kekhawatiran penggemar terhadap NCT 127 sendiri, karena SM Entertainment tidak hanya dikritik karena kurangnya transparansi seputar kesehatan member, tetapi juga karena diduga tidak memberi tahu member dengan baik tentang jadwal mereka karena kurangnya efisiensi perencanaan perusahaan.


Ini bukan pertama kalinya kekhawatiran ini diangkat atas masalah ini tahun ini. Ketika konser NCT 127 di Singapura diumumkan pada bulan Juni, NCTzen menjadi kritis terhadap fakta bahwa SM Entertainment gagal memberikan informasi kepada penggemar atau staf acara tentang hal itu, bahkan menurunkan pengumuman tersebut ke tempat hosting.

SM Entertainment Fans Soal Ketidakjelasan Tanggal dan Destinasi World Tour NCT 127

Twitter

Selain itu, konser diumumkan pada menit terakhir. Karena kebingungan yang muncul dari hal ini, banyak penggemar berusaha menghubungi venue dan staf penyelenggara untuk mendapatkan informasi— dan bingung menemukan bahwa staf penyelenggara tampaknya tidak mengetahui apa yang sedang terjadi.

Meskipun sudah menerima reaksi keras atas penyelenggaraan konser Singapura, manajemen SM Entertainment dari tur dunia masih membuat NCTzen khawatir, terutama saat NCT 127 bersiap untuk comeback pada bulan September, yang dikhawatirkan para penggemar akan mengganggu rencana tur dan hanya menambah beban kerja para member yang sudah mengkhawatirkan.

Mengingat situasi yang tidak pasti, banyak NCTzen mengklaim bahwa mereka hanya meminta klarifikasi tentang status tur, terutama karena bagi banyak orang, itu berarti akhirnya dapat membuat rencana anggaran untuk konser. Mudah-mudahan, SM Entertainment dapat segera memberikan informasi kepada para penggemar dan mengungkap tanggal tur atau menundanya dan memungkinkan para member untuk fokus mempromosikan comeback baru mereka.

(wk/dewi)

You can share this post!

Artikel Terkait