aespa Pecahkan Rekor BLACKPINK sebagai Girl Grup dengan Penjualan Terbanyak Lewat 'Girls'
Twitter/aespa_official
Musik

aespa telah menetapkan rekor baru untuk penjualan album terbanyak oleh girl grup K-pop dengan mini album kedua mereka, 'Girls'. Album ini menempati posisi #1 di tangga album Circle.

WowKeren - Lewat comeback terbaru mereka Juli lalu, aespa mencetak rekor untuk girl grup. Melampaui TWICE dan BLACKPINK (Black Pink), girl grup beranggotakan 4 orang tersebut mencatat rekor penjualan album girl group K-pop tertinggi dalam sejarah.

aespa telah menetapkan rekor baru untuk penjualan album terbanyak oleh girl grup K-pop dengan mini album kedua mereka, "Girls". Album yang dirilis pada 8 Juli ini menempati posisi #1 di tangga album Circle (sebelumnya Gaon) Juli dengan penjualan 1.645.255 copy.

Pencapaian ini menjadikan "Girls" sebagai album terlaris oleh girl group di Circle. Jumlah tersebut melebihi full album pertama BLACKPINK, "The Album", yang digunakan untuk mencatat rekor penjualan kumulatif tertinggi dari girl group K-pop dalam sejarah dengan lebih dari 1,4 juta copy.


Selain itu, dengan album ini, aespa menempati posisi ke-3 di chart utama Billboard AS Billboard 200, mencapai peringkat tertinggi girl grup K-pop tahun ini. Di antara semua girl grup K-pop, ini adalah peringkat tertinggi kedua setelah BLACKPINK (ke-2), dan memiliki peringkat yang sama dengan TWICE (ke-3).

Sementara itu, aespa merampungkan rangkaian showcase di Jepang. Acara bertajuk "aespa JAPAN PREMIUM SHOWCASE 2022 ~ SYNK ~" ini dihelat di Pia Arena MM, Yokohama, Jepang pada 6-7 Agustus dan dihadiri total 40 ribu penonton.

Dalam showcase tersebut, aespa membawakan 9 lagu mulai dari title track yang hits hingga b-sides dengan pesona enerjik yang unik. Beberapa lagu yang mereka bawakan antara lain "Black Mamba", "Next Level", "Savage', "Girls", 'Life's Too Short", "Illusion", "aenergy", "Lucid Dream" dan "YEPPI YEPPI".

aespa juga akan berpartisipasi dalam "SMTOWN LIVE 2022: SMCU EXPRESS @HUMAN CITY_SUWON" bersama para artis SM Entertainment lainnya. Acara itu rencananya akan digelar di Stadion Piala Dunia Suwon pada 20 Agustus 18:00 KST.

(wk/dewi)

You can share this post!

Artikel Terkait