CEO ADOR Min Hee Jin Ungkap Alasan Pilih Langsung Rilis MV NewJeans Tanpa Teaser dan Promo
Instagram
Musik
Girl Grup Baru NewJeans

NewJeans menerima banyak perhatian setelah merilis video musik mereka tanpa teaser apa pun dan menduduki puncak tangga lagu di berbagai tangga musik yang mengumpulkan lebih dari 1,3 juta tampilan dalam waktu kurang dari 24 jam.

WowKeren - Girlband NewJeans baru-baru ini tengah menuai sorotan. Tak seperti promosi girlband pada umumnya yang akan debut dengan sederet teaser member hingga trailer single debutnya, NewJeans secara mengejutkan langsung merilis MV untuk debutnya.

Namun rupanya ada alasan tersendiri bagi sang CEO ADOR, anak perusahaan HYE Min Hee Jin memutuskan untuk melewatkan teaser untuk NewJeans dan merilis MV sebagai gantinya. Meski begitu NewJeans tetap berhasil menarik perhatian semua orang dan memulai debut mereka, menjadi salah satu girl group rookie paling populer tahun ini.

Secara khusus, NewJeans mengumpulkan perhatian ketika mereka memutuskan untuk melawan tren dan menghilangkan tahap rilis teaser yang biasanya kalian temukan di K-pop, menjatuhkan video musik untuk "Attention" segera, membuat debut kejutan. Setelah itu, Minji dkk merilis video musik untuk semua lagu yang termasuk dalam album debut mereka.


Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, HYBE CBO dan CEO ADOR, Min Hee Jin, mengungkapkan mengapa dia memutuskan untuk melewatkan teaser tersebut. "Aku biasanya tidak suka formula. Terutama, budaya yang menurutku menarik adalah budaya yang tidak memiliki formula tertentu. Peran dari teaser adalah untuk menimbulkan rasa ingin tahu, tapi rasanya seperti inersia (sesuatu yang tetap tidak berubah dan semua orang melakukan hal yang sama) jadi aku tidak merasa perlu untuk itu. Terutama, mereka memulai debutnya di tengah banyak minat sehingga aku pikir mereka tidak membutuhkan penggoda," katanya.

Min Hee Jin menjelaskan, "Bagaimanapun, aku mengantisipasi bahwa konten pertama yang dirilis akan menyebabkan paling banyak buzz. Perhatian terbesarku adalah mengubah rasa ingin tahu itu menjadi efek yang berarti. Apakah kalian menyukaiku atau tidak, aku ingin orang-orang melihatnya karena mereka penasaran. Itu adalah pilihan strategis untuk mengubah rasa penasaran itu menjadi kesempatan untuk melihat dan mendengar musik kami karena konsep baru yang ingin aku tunjukkan adalah musiknya."

Sementara itu seperti yang direncanakan Min Hee Jin, NewJeans menerima banyak perhatian setelah merilis video musik mereka tanpa teaser apa pun dan menduduki puncak tangga lagu di berbagai tangga musik. NewJeans merilis video musik untuk singel debut mereka "Attention" pada 22 Juli yang mengumpulkan lebih dari 1,3 juta tampilan dalam waktu kurang dari 24 jam.

"Aku pikir dia membuat keputusan yang sangat bagus. Gadis-gadis itu sudah mendapatkan banyak perhatian dan dia menggunakannya untuk membuat orang mendengarkan musik mereka," komentar netter. "Itu luar biasa. Lagu 'perhatian' benar-benar sempurna sebagai lagu pertama yang dirilis. Dia jenius karena bisa melihat kesempatan itu," ujar yang lain. "Aku pikir dia sangat pintar, dia benar-benar menggunakan itu buzz untuk keuntungan mereka. Aku sangat menyukai semua lagu mereka dan dia menggunakan kesempatan itu untuk menarik perhatian orang agar mendengarkan musik mereka," pungkas lainnya.

(wk/aiss)

You can share this post!

Artikel Terkait