Kritikus Budaya Hingga Praktisi Pengacara Bicara Alasan Kesuksesan 'Extraordinary Attorney Woo'
Instagram
TV
Drama Extraordinary Attorney Woo

Drama ENA ini mendapatkan popularitas yang meledak-ledak, mulai dari lokasi syutingnya hingga hewan dan makanan favorit Young Woo, ikan paus dan kimbap. Sapaan Woo Young Woo dan sahabatnya Dong Geurami pun menjadi viral.

WowKeren - Baru-baru ini program KBS2 “Entertainment Live” membahas tentang popularitas tingkat drama “Extraordinary Attorney Woo”. Drama ENA ini mendapatkan popularitas yang meledak-ledak, mulai dari lokasi syutingnya hingga hewan dan makanan favorit Young Woo, ikan paus dan kimbap. Sapaan Woo Young Woo dan sahabatnya Dong Geurami pun menjadi viral.

Saat ini, popularitas "Extraordinary Attorney Woo" tidak hanya terbatas di Asia tetapi juga menyebar ke Amerika Utara. Bahkan ada penawaran untuk diremake sebagai serial Amerika. Kim Heon Shik, seorang kritikus budaya, menganalisis, “Penonton OTT Amerika mulai lelah karena terlalu banyak konten yang provokatif. Saya pikir 'Extraordinary Attorney Woo' dicintai karena terasa hangat dan memungkinkan orang untuk melihat dunia dengan cara yang diinginkan."

Sedangkan pengacara praktisi Ha Joo Yeon juga memuji "Extraordinary Attorney Woo". "Setelah menonton drama, saya merasa bahwa penulis sangat menikmati menulisnya dan dia melakukan pekerjaan dengan baik. Rasanya seperti dia sedang bersenang-senang dengan hukum. Dia menggunakan istilah hukum dengan benar. Dari sudut pandang pengacara, pasti ada hal-hal yang salah. Tapi detailnya sangat bagus sehingga saya pikir dia pernah bekerja di bidang hukum sebelumnya," ujarnya.


Sementara itu "Extraordinary Attorney Woo" menceritakan tentang kisah Woo Young Woo (Park Eun Bin), seorang pengacara autis, yang bekerja di sebuah firma hukum besar. Dia memiliki IQ tinggi 164, ingatan yang luar biasa, dan cara berpikir yang kreatif, tetapi dia memiliki kecerdasan emosional yang rendah dan keterampilan sosial yang buruk.


'

Serial ini adalah acara non-Inggris yang paling banyak dilihat secara global di Netflix selama minggu dari 4 hingga 10 Juli dan 11 hingga 17 Juli, mencatat 23,9 juta dan 45,5 juta jam penayangan, dan menempati peringkat 10 Teratas di 12 dan 22 negara. Untuk minggu 18-24 Juli, "Extraordinary Attorney Woo" adalah acara non-Inggris kedua yang paling banyak ditonton, mengumpulkan 55 juta jam dilihat. Itu juga merupakan serial yang paling banyak ditonton di 8 negara dan muncul di Top 10 di 27 negara lainnya. Serial ini kembali ke puncak tangga lagu untuk minggu tanggal 25 hingga 31 Juli, dengan 65,5 juta jam ditonton, dan merupakan acara yang paling banyak ditonton di 19 negara, sementara peringkat di Top 10 di 25 lainnya.

(wk/aiss)

You can share this post!

Related Posts