'Extraordinary Attorney Woo' Dikritik Penulis 'Along With The Gods' Soal Isu Autisme
ENA
Selebriti

Drama sukses 'Extraordinary Attorney Woo' menerima penilaian pahit dari Joo Ho Min, penulis webtoon 'Along With The Gods', Joo Ho Min memberikan penilaian dari sisi orangtua anak autis.

WowKeren - Drama “Extraordinary Attorney Woo” telah menyelesaikan penayangannya dengan kesuksesan besar di berbagai negara. Namun kini drama itu mendapat kritik dan komentar pahit dari Joo Ho Min, penulis webtoonis "Along With The Gods" yang sukses besar hingga dibuat versi filmnya.

Joo Ho Min mengungkapkan perasaan jujurnya tentang “Pengacara Luar Biasa Woo” dari sudut pandang orangtua yang membesarkan anak autis. Hal itu terungkap saat Joo Ho Min muncul sebagai tamu di tvN “Yoo Quiz on the Block”, yang tayang pada Rabu (19/10).

Ketika ditanya, “Saya mendengar Anda kecewa dengan beberapa bagian dari drama ' Extraordinary Attorney Woo'”, Joo Ho Min menjawab, “Saya sangat menikmati menontonnya. Saya pikir ini adalah drama yang bagus yang membuat banyak orang lebih mengerti tentang gangguan spektrum autisme. Namun, hanya ada malaikat di sekitar Woo Young Woo. Mereka sangat baik. Itu sedikit seperti fantasi”.


Joo Ho Min menilai “Extraordinary Attorney Woo” jauh dari realitas yang ada, dimana para penyandang autisme tidak diperlakukan sebagaik itu. Meski begitu, Joo Ho Min tetap memberikan pujian pada drama tersebut yang membuat orang-orang lebih mengenal gangguan autisme.

"Saya pikir itu bagus untuk menunjukkan kepada pemirsa panutan menjadi orang-orang di sekitar penyandang cacat. Akan lebih baik lagi jika drama tersebut dapat membuat pemirsa berpikir bahwa mereka harus menjadi tetangga bagi penyandang cacat dengan cara ini atau itu," ungkapnya.

Joo Ho Min turut mengenang kembali sikapnya yang dulu pernah menyembunyikan kondisi autisme sang putra. Namun kini Joo Ho Min sadar bahwa hal itu bukan sesuatu yang perlu disembunyikan. Joo Ho Min juga mengungkap kecerdasan dan kelebihan yang dimiliki oleh putra pertamanya itu.

“Dia sangat cerdas dan dia menyukai orang. Karena dia tidak pandai mengekspresikan dirinya, setiap kali dia mendekati orang, mereka tidak merespons sebanyak yang dia harapkan. Itu sebabnya dia selalu terlihat sangat kesepian. Hatiku sakit setiap kali aku melihatnya dan aku hanya ingin memeluknya," pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait