'Extraordinary Attorney Woo' Jadi Era Kebangkitan Drama Bergenre Hukum?
ENA
TV
Drama Extraordinary Attorney Woo

Topik mengenai drama bergenre hukum menjadi semakin diperhatikan usai 'Extraordinary Attorney Woo' mengalami kesuksesan luar biasa. Simak ulasannya berikut ini.

WowKeren - "Extraordinary Attorney Woo" dianggap telah membawa pengaruh besar di dunia K-Drama. Karena kesuksesan drama tersebut, kini ada semakin banyak orang yang mencari drama bergenre hukum. Akibatnya, berbagai pihak seperti saluran terestrial, kabel, umum hingga layanan streaming online juga menawarkan drama dengan genre tersebut.

Namun sebelum "Extraordinary Attorney Woo" sukses besar, cerita tentang ruang sidang telah ditayangkan gila-gilaan tahun ini. Mereka tak hanya berbicara tentang pengacara, jaksa dan hakim, namun juga menambahkan berbagai variasi untuk menggambarkan individualitas setiap karakter.

Ada banyak drama hukum dengan variasi yang berbeda. Contohnya seperti "Juvenile Justice" yang bercerita tentang seorang hakim yang mengkhususkan dirinya dalam kejahatan remaja. Ada juga drama tvN "Military Prosecutor Doberman" yang berfokus pada kisah tentang jaksa militer.

Drama SBS "Again My Life" menceritakan seorang jaksa yang kembali ke masa lalu untuk menjatuhkan penjahat. Drama MBC "Doctor Lawyer" tak kalah menarik karena menggambarkan kisah seorang dokter yang berubah jadi pengacara.

"Why Oh Soo Jae" adalah drama hukum lainnya yang menampilkan variasi menarik karena menceritakan profesor sekolah hukum yang mengungkap korupsi bersama mahasiswanya. Selain itu, drama MBC "Big Mouth" juga menyajikan variasi lain tentang seorang pengacara yang dituduh melakukan penipuan.


Terlepas dari berbagai variasi tersebut, "Extraordinary Attorney Woo" menjadi drama hukum paling hit tahun ini. Drama tersebut disebut menghadirkan pandangan baru karena bercerita tentang seorang pengacara autis genius.

Drama ini disukai oleh pemirsa di hampir semua kalangan karena membahas perselisihan hukum yang dialami oleh orang-orang yang secara sosial kurang mampu, namun mengemasnya dalam suasana ceria dan menyenangkan.

Pertanyaannya sekarang, dapatkah popularitas drama hukum berlanjut setelah "Extraordinary Attorney Woo" tamat? Pasalnya, masih ada banyak proyek hukum yang akan ditayangkan di layar kaca.

Drama hukum yang tayang saat ini adalah "The Law Cafe" yang sejauh ini menunjukkan kinerja baik. Selain itu, ada beberapa drama hukum lain seperti "Bad Prosecutor", "Blind", "May It Please The Court", "One Dollar Lawyer" hingga "The Empire of Law" yang akan segera tayang di layar kaca.

Era keemasan drama hukum ini akhirnya menjadi sorotan kritikus budaya populer Kim Heon Sik. Dia menuturkan, "Ketika keinginan untuk menonton drama yang berhubungan dengan hukum tumbuh, drama hukum akan terus ditayangkan. Namun kami harus memikirkan drama hukum khusus seperti apa yang bisa dilakukan oleh K-Drama."

"Daripada plot yang serius dan berat dengan meniru gaya drama Amerika, aku pikir cerita lembut seperti 'Extraordinary Attorney Woo', 'The King's Affection' dan 'Hometown Cha-Cha-Cha' akan lebih bagus," pungkasnya.

(wk/eval)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait