Richard Lee Buka Suara Usai Kena Kritik Karena Dianggap Kasih Panggung ke Gus Samsudin
Instagram/dr.richardlee_official
Selebriti

Richard Lee rupanya mendapat kritikan usai mengundang Gus Samsudin, dukun yang tengah viral. Richard Lee dianggap memberikan panggung untuk dukun yang tengah viral itu.

WowKeren - Dokter Richard Lee mendadak mendapat kritik setelah mengundang Gus Samsudin. Diketahui, Gus Samsudin merupakan dukun yang tengah berseteru dengan Pesulap Merah. Richard Lee dianggap memberikan panggung untuk Gus Samsudin.

Terkait hal ini, Richard Lee buka suara. Melalui akun Instagram pribadi, Richard Lee memberikan klarifikasi melalui surat tulisan tangan.

"Kenapa kasih panggung untuk dukun? Teman-teman yang saya cintai, fokus di jalur edukasi sangatlah sulit. Namun sampai detik ini tidak ada satu pun konten saya keluar dari jalur edukasi," tulis Richard Lee di Instagram pada Jumat (12/8).

Selain itu, Richard Lee tertarik untuk mengundang Gus Samsudin karena ingin mengeksplor isu "perdukunan". Apalagi, perdukunan menjadi viral usai Pesulap Merah membongkar trik mereka.

"Sejak Pesulap Merah viral, saya orang yang paling antusias, karena pesan yang disampaikan sangat baik," kata Richard Lee. "Saya mengundang (Gus Samsudin) justru ingin mengeksplor masalah ini."


"Bukan dari sensasi atau perseteruan seperti yang yang dilakukan beberapa stasiun TV. Saya ingin arahkan ini ke 'pengobatan abal-abal' karena ini memang jalur saya," sambung Richard Lee.

Di pertemuan mereka, Richard Lee ingin bertanya mengapa dukun bisa dapat izin praktik. Padahal menurut Richard Lee, dokter justru dipersulit. Padahal, dokter menginginkan dunia kesehatan Indonesia lebih baik.

"Seorang dokter yang menginginkan dunia kesehatan Indonesia lebih baik. Seorang dokter yang ingin memberikan protes, kok bisa yang ginian dapat izin? Kami yang real dokter kadang dipersulit?" tutur Richard Lee. "Saya hanya mengambil momen yang tepat untuk menyampaikan ini. Mohon dukungan semuanya untuk Indonesia yang lebih baik."

Dalam keterangan unggahannya, Richard Lee berharap agar kontennya dapat bermanfaat bagi banyak orang. "Dan isu oknum dukun yg melakukan pengobatan abal2 adalah isu kesehatan. Mudah2an konten dari sy bermanfaat bagi org bnyk. Dan sy mengundang dinas kesehatan u memberikan edukasi ttg hal ini," pungkas Richard Lee.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru