'Extraordinary Attorney Woo' Dikritik Gara-Gara Kisah Penderita Kanker
ENA
TV
Drama Extraordinary Attorney Woo

'Extraordinary Attorney Woo' kini menyisakan dua episode lagi sebelum digantikan oleh 'Good Job'. Sepanjang penayangannya, drama itu meraih rating tertinggi sebesar 15,7 persen

WowKeren - "Extraordinary Attorney Woo" kini menjadi salah satu drama terpopuler di Korea Selatan. Namun drama garapan channel ENA yang memasangkan Park Eun Bin dan Kang Tae Oh itu tidak lepas dari kritikan dari para penonton.

Salah satu yang menuai kritikan dari "Extraordinary Attorney Woo" adalah kisah penderita kanker. Dalam episode ke-11, pengacara Jung Myeong Seok (Kang Ki Young) didiagnosis menderita kanker perut stadium 3.

Cuplikan episode terbaru "Extraordinary Attorney Woo" itu memperlihatkan Woo Young Woo (Park Eun Bin) yang mengunjungi Jung Myeong Seok di rumah sakit. Pria itu memberi tahu Woo Young Woo agar tidak khawatir.

Woo Young Woo kemudian berkata, "Kanker perut stadium 3 memiliki tingkat kelangsungan hidup 30-40 persen." Tak disangka, dialog inilah yang memicu kritikan dari para penonton "Extraordinary Attorney Woo".


\'Extraordinary Attorney Woo\' Dikritik Gara-Gara Kisah Penderita Kanker

Source: Naver

Penonton merasa bahwa "Extraordinary Attorney Woo" membuat lelucon tentang penyakit itu yang bisa menyakiti hati pasien kanker dan keluarga mereka. "Aku benar-benar berpikir penulis lain menulis episode ini," ujar seorang penonton.

"Pasien di pusat kanker sangat menikmati menonton drama ini, tetapi aku marah melihat drama menusuk mereka dari belakang. Biasanya setiap kali sebuah drama berbicara tentang kanker, mereka mengubah salurannya, tetapi aku yakin mereka lengah," imbuh lainnya.

"Premis seorang pasien kanker tidak bermasalah, tetapi fakta bahwa ia mengulangi frasa seperti, 'Aku tidak punya waktu lama untuk hidup,' dan kemudian membuat lelucon dengan mengorbankan pasien kanker sungguh mengerikan," pungkas lainnya.

Sementara itu, "Extraordinary Attorney Woo" kini menyisakan dua episode lagi sebelum digantikan oleh "Good Job". Sepanjang penayangannya, drama yang juga dibintangi Ha Yoon Kyung itu meraih rating tertinggi sebesar 15,7 persen pada episode kesembilan. Jangan sampai ketinggalan menyaksikan dua episode terakhirnya ya.

(wk/amal)

You can share this post!

Artikel Terkait