Istri Mas Bechi Terdakwa Pencabulan Muncul ke Publik, Sebut Pelapor Berusaha Dekati Suaminya
Nasional
Anak Kiai Jombang Tersangka Pencabulan

Istri Mas Bechi mengaku selama ini lebih memilih diam karena fokus mempersiapkan kelahiran anaknya yang keempat. Selain itu, ia juga harus merawat dan menjaga psikologis anak-anaknya yang lain terkait persoalan Mas Bechi.

WowKeren - Istri terdakwa kasus pencabulan santriwati, Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi, baru-baru ini muncul ke hadapan publik. Wanita bernama Durrotun Mahsunnah alias Mbak Sunnah itu buka suara soal kasus yang menjerat suaminya.

Sunnah mengaku selama ini lebih memilih diam karena fokus mempersiapkan kelahiran anaknya yang keempat. Selain itu, ia juga harus merawat dan menjaga psikologis anak-anaknya yang lain terkait persoalan Mas Bechi.

"Saya adalah Sunnah, istri dari Mas Bechi. Kenapa baru saat ini baru berbicara di media? Karena saya baru saja melahirkan 1,5 bulan lalu, dan saya fokus jaga kesehatan kandungan saya," ungkap Sunnah di Surabaya, Jumat (12/8).

Sunnah hadir ke hadapan publik didampingi oleh pengacara Mas Bechi, Gede Pasek. Dalam kesempatan itu, Sunnah menyatakan bahwa keluarganya selama ini telah dihabisi oleh opini publik sebelum bisa meluruskan kejadian yang sebenarnya.

"Saya juga cemas, karena bisa saja sewaktu-waktu dibaca anak-anak saya terkait abahnya, akhirnya mereka tanya kenapa abah ada di TV dan YouTube," tutur Sunnah. "Itu yang menjadi beban mereka dan saya. Padahal berita-berita itu kan hasil fitnah yang sangat keji. Saya yang paling tahu tentang permasalahan ini."


Lebih lanjut, Sunnah mengatakan bahwa kasus pencabulan yang dituduhkan kepada suaminya merupakan fitnah besar yang didesain sedemikian rupa untuk menjatuhkan harkat martabat Mas Bechi selaku putra pemimpin Pondok Pesantren Shiddiwiyyah, Ploso, Jombang. Menurutnya, pelapor atau yang mengaku sebagai saksi korban sebenarnya sudah menyukai dan berusaha mendekati Mas Bechi sejak lama dengan berbagai cara.

"Pada saksi korban yang mengaku menjadi korban, untuk jujur bicara yang sebenarnya. Karena saya tahu betul, sebetulnya, dia yang senang dengan suami saya. Dia yang berusaha mendekati suami saya, dengan cerita, merayu lewat chatting, memanggil sayang, berkirim foto selfie," paparnya.

Selain itu, Sunnah juga mengatakan bahwa banyak wanita yang berusaha mendekati Mas Bechi meski tahu ia telah memiliki anak. Ia juga menyebut banyak wanita yang menyalahartikan kebaikan Mas Bechi.

"Jadi banyak perempuan yang salah mengartikan kebaikan dia. Atas dasar, fakta-fakta itu, saya yakin tidak pernah terjadi pemerkosaan yang dituduhkan dalam dakwaan," tegasnya.

Mas Bechi sendiri disebut Sunnah sebagai sosok suami yang baik dan kerap membantu orang lain. Oleh sebab itu, ia tak percaya apabila suaminya itu dituduh telah melakukan pencabulan, apalagi pemerkosaan.

Sunnah lantas menantang wanita yang merasa menjadi korban Mas Bechi untuk keluar dan berbicara yang sebenarnya. "Tolong lah, yang mengaku korban, bicara yang sebenarnya, bagaimana perasaan dia, kita sama-sama perempuan. Kalau suami kita dibawa ke kasus hukum dan kasusnya sangat keji bagaimana, betapa saya tidak terimanya," tegasnya.

(wk/Bert)

You can share this post!

Artikel Terkait