Diam-Diam Penuh Dedikasi, Jo Han Sun Terciduk Jadi Sukarelawan Banjir di Korea Selatan
Selebriti

Bahkan pada 15 Agustus yang merupakan Hari Kemerdekaan Republik Korea, aktor film 'Brothers In Heaven' Jo Han Sun berdedikasi penuh memberikan bantuan para korban banjir yang terjadi akibat hujan lebat di Seoul.

WowKeren - Banjir bandang yang terjadi di Seoul, Korea Selatan yang terjadi sejak tanggal 7 hingga 8 Agustus nyatanya telah memberikan dampak yang cukup parah di area sekitarnya. Beberapa bangunan tinggi hingga fasilitas umum merasakan bagaimana kerusakan yang terjadi ditimbulkan dari banjir tersebut.

Bencana nasional yang terjadi ini tercatat sebagai rekor hujan lebat yang melanda wilayah metropolitan dalam 80 tahun. Banyak orang mengalami kerugian yang besar sehingga bantuan dari orang-orang dermawan membantu para korban banjir dengan berbagai cara.

Termasuk dengan bagaimana para aktor menyumbangkan sebagian harta mereka untuk korban yang terdampak. Namun menariknya, seorang aktor terkenal tertangkap kamera yang diam-diam menjadi sukarelawan di lokasi pemulihan bencana banjir.

Pada Minggu (14/8), seorang anggota People's Strength dari Gyeonggi-do bernama Lee Ki In mengabadikan kegiatan di Instagram ketika menjadi relawan banjir. Dalam potretnya, ia bertemu dengan seorang aktor terkenal di lokasi pemulihan bencana tersebut yang sedang bekerja keras untuk membersihkan area terdampak.

Aktor tersebut adalah Jo Han Sun. Dalam unggahan Lee Ki In, Jo Han Sun mendedikasikan sepenuhnya untuk membantu para korban banjir dengan sekuat tenaga.


Photo-INFO

Sumber: Insight Korea

"Pekerjaan (pemulihan kerusakan akibat banjir) hari ini juga dilakukan oleh aktor Jo Han Sun. Sungguh, dari awal sampai akhir, dia terus bekerja tanpa meluruskan punggungnya, dan dia menyemangati warga," ungkap Lee Ki In memberikan kesaksian tentang Jo Han Sun.

Tak hanya itu, Lee Ki In juga memuji kepribadian sang aktor yang luar biasa dan berdedikasi penuh membantu korban banjir. "Saya tidak menganggapnya sebagai karya orang lain, tetapi hati untuk membantu seperti hari esok, ketulusan untuk mencari pekerjaan secara diam-diam tanpa membuat keributan. Aktor yang sudah lama dicintai berbeda, tetapi saya merasa ada sesuatu yang berbeda," ungkap Lee Ki In.

Terungkap bahwa dalam foto yang diambil diam-diam oleh Lee Ki In memperlihatkan Jo Han Sun duduk berjongkok dengan topi hitam dan mengenakan kaus tanpa lengan memegang sekopnya sedang membersihkan area di tempat parkir basement apartemen.

Bersama dengan sukarelawan lainnya, Jo Han Sun dilaporkan telah membersihkan lumpur dari tempat parkir bawah tanah sebuah apartemen di Seongnam-si, Gyeonggi-do yang dirusak oleh banjir dan memasang barikade jika hujan turun lagi. Sementara itu, Jo Han Sun yang memulai debutnya pada tahun 2001 dan telah membangun citra baik sebagai aktor meski sempat mendapatkan rumor tidak enak.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru