BTS Pertahankan Posisi, Yoo Jae Seok Puncaki Daftar Ikon Gerakan Besar di Korea 2022
Facebook/bangtan.official
Selebriti

Dengan Yoo Jae Seok berada di puncak daftar, BTS mempertahankan posisinya dalam daftar orang-orang yang telah melakukan pergerakan besar di Korea selama 2022.

WowKeren - Nama Yoo Jae Seok dan BTS (Bangtan Boys) berada di puncak daftar orang-orang yang menjadi ikon pergerakan. Meski berurutan, jarak perolehan suara antara kedua nama terkenal itu cukup besar.

Kantar Public selaku penyelenggara survey "Orang-orang yang membuat gerakan besar di Korea" telah menghimpun seribu orang sebagai sampel dari 10 bidang dari 30 Juni hingga 18 Juli. 10 bidang tersebut antara lain, administrator, profesor, jurnalis, pekerja hukum, politisi, badan keuangan, organisasi sosial, seniman budaya dan umat beragama.

Untuk pertama kalinya tahun ini, keseluruhan 500 orang terdiri dari 50 orang dari 10 bidang. Sedangkan 500 orang lainnya didapatkan dari survey tambahan.

Yoo Jae Seok menduduki puncak daftar dengan 76,6 persen yang luar biasa. Angka tersebut naik 12,5 persen dari 64,1 persen tahun lalu. Selama tiga tahun berturut-turut, Yoo Jae Seok telah bertahan di puncak daftar.

Selain karena muncul di sejumlah program, fokus Yoo Jae Seok bertindak sesuai dengan pengaruhnya dinilai bisa melindungi posisi dan statusnya. MC nasional itu mengakui ada perubahan yang harus dilakukan industri hiburan saat membicarakan praktik tak masuk akal yang harus dilakukan para pelaku hiburan.


BTS Pertahankan Posisi, Yoo Jae Seok Puncaki Daftar Ikon Gerakan Besar di Korea 2022

Source: KBizoom

Yoo Jae Seok juga dikenal sebagai seseorang yang menjalani hidup sehat dan meningkatkan status komedian. Tak sampai di sana saja, Yoo Jae Seok dianggap telah meningkatkan status komedian.

Menyusul Yoo Jae Seok, BTS ada di peringkat kedua dengan angka 36,2 persen meski mereka sudah menyatakan bakal menunda aktivitas grup dan fokus pada kegiatan per member. Konferensi Akademik Internasional BTS ke-3 telah diadakan di Hankuk University of Foreign Studies dari 14 hingga 16 Juli membuktikan pengaruh mereka untuk mengubah dunia.

Saat ini, pengaruh BTS menyebar ke seluruh dunia bukan hanya dari musik melainkan pesan yang dibawa lewat karya mereka. BTS telah mendorong orang-orang di seluruh dunia untuk tidak mewajarkan ketidaksetaraan dan kekerasan. Mereka juga sukses mengkampanyekan gerakan mencintai diri sendiri.

Fans BTS, ARMY dianggap menjadi garis terdepan menyuarakan masalah seperti politik, lingkungan, dan diskriminasi. Itulah mengapa penelitian tentang BTS dan ARMY dilakukan tanpa memandang negara.

"Bintang dengan tingkat pengaruh seperti ini sangat langka bahkan di dunia Barat. Meskipun BTS mengumumkan akan menangguhkan sementara kegiatan grup mereka, pengaruh mereka dalam dan luar negeri masih berlangsung," kata kritikus budaya Han Jae Geun.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts