NewJeans Ukir Sejarah Baru K-Pop, Jadi Girl Group Pertama Susul BTS-BIGBANG Raih Ini
Musik

Membuktikan kualitas memukau, NewJeans memecahkan rekor menjadi grup idol wanita pertama dalam sejarah yang meraih prestasi ini menyusul sang senior BTS dan BIGBANG.

WowKeren - Grup idol pertama di bawah naungan label ADOR, salah satu anak perusahaan HYBE Labels yakni NewJeans memang sukses mendapatkan sorotan. NewJeans diketahui resmi debut pada 1 Agustus lalu dan saat ini tengah disibukkan dengan promosi perdana mereka.

Kemarin, Selasa (17/8) NewJeans kembali menunjukkan popularitas memukau hanya dalam hitungan minggu sejak debut. NewJeans bahkan sukses memecahkan rekor grup idol wanita saat ini.

NewJeans menjadi grup idol wanita pertama yang berhasil memuncaki tangga lagu Spotify South Korea Artist. Prestasi ini belum pernah didapatkan oleh grup idol wanita mana pun.

Ini berartikan bahwa NewJeans menyusul 2 grup idol pria ternama yakni Bangtan Boys dan BIG BANG. Keduanya diketahui menjadi satu-satunya yang berhasil memuncaki tangga lagu Spotify South Korea Artist.


Sementara itu, Korea Selatan sendiri baru memiliki Spotify tahun lalu. Sebelumnya platform musik ternama tersebut belum masuk secara resmi di Negeri Gingseng tersebut.

Lagu pengenalan NewJeans yakni "Attention" juga memuncaki tangga lagu Spotify South Korea Songs selama 16 hari dengan 62 ribu streaming. "Hype Boy" juga berada di posisi kedua di tangga lagu sama. Ini tentu prestasi luar biasa dari grup yang diisi Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein.

Grup yang diproduseri oleh Min Hee Jin ini diketahui mulai dikenalkan pada 22 Juli lalu. Berbeda dari grup kebanyakan yang merilis teaser, NewJeans langsung merilis video musik "Attention". Selain "Attention", NewJeans juga merilis "Hype Boy" sebelum merilis lagu debut resmi dengan "Cookie" pada 1 Agustus.

Grup baru di bawah HYBE Labels ini juga mendapatkan sorotan karena visual memukau para anggotanya. Selain itu, Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein diketahui masih berusia sangat belia. Kelima anggota NewJeans tersebut kelahiran tahun 2004 hingga 2008 sehingga masih belum memasuki usia legal.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru