BLACKPINK Dipuji Usai Kembali Promosikan Unsur Tradisional Korea Lewat 'Pink Venom'
YG Entertainment
Musik

BLACKPINK memperkenalkan dunia pada Geomungo dari Goguryeo dan gambar megah jam matahari Angbuilgu dari era Joseon. Keduanya merupakan warisan budaya Korea yang berharga.

WowKeren - BLACKPINK (Black Pink) menjadi berita utama dengan teaser MV untuk single pra-rilis mereka, "Pink Venom". Setelah hanbok di "How You Like That", BLACKPINK dipuji karena sekali lagi mempromosikan budaya tradisional Korea di "Pink Venom".

Gambar simbolis seperti badai pasir yang mengamuk dan bandul jam raksasa menghiasi pengenalan teaser video klip. Kemudian, tangan yang memainkan Geomungo dan karakter yang mengenakan pakaian hitam muncul, menciptakan suasana yang megah namun misterius.

BLACKPINK sekali lagi menerapkan unsur tradisional Korea ke dalam musik mereka dengan "Pink Venom". Dalam teaser tersebut, BLACKPINK memperkenalkan dunia pada suara pedesaan Geomungo dari Goguryeo dan gambar megah jam matahari Angbuilgu dari era Joseon. Keduanya merupakan warisan budaya Korea yang berharga yang tercantum dalam 100 simbol budaya Korea menurut Arirang TV.


Geomungo adalah alat musik 6 senar tradisional yang dibuat di Goguryeo selama periode Tiga Kerajaan. Saat memainkan Geomungo, pemusik memetik kecapi dengan alat musik berbentuk tongkat yang panjangnya sekitar 16 cm. Ini juga dianggap unik dari Geomungo, dibandingkan dengan instrumen string tradisional lainnya dalam budaya Asia.

BLACKPINK Dipuji Usai Kembali Promosikan Unsur Tradisional Korea Lewat \'Pink Venom\'

Setelah menonton teaser tersebut, netizen Korea memberikan pujian untuk BLACKPINK dan tim produksi YG atas upaya mereka untuk mempromosikan budaya tradisional Korea kepada dunia. Selama comeback BLACKPINK dengan "How You Like That" pada tahun 2020, saluran media utama seperti Vogue Korea, JoongAng Ilbo semuanya menerbitkan artikel tentang dampak hanbok modern BLACKPINK.

Profesor Hwang Yong Seok di Universitas Konkuk mengatakan, "Pengaruh idol K-pop melalui platform media sosial sedang berkembang. Mereka telah berkontribusi pada perkembangan budaya Korea. Dalam kasus BLACKPINK, kami menegaskan bahwa produk budaya Korea memiliki daya jual global. Semangat tantangan kreatif dalam budaya sangat diapresiasi."

"Pink Venom" akan dirilis secara resmi pada 19 Agustus pukul 1 siang KST. BLACKPINK akan tampil dalam "Countdown Live Stream di channel YouTube resmi mereka satu jam sebelum lagu tersebut keluar dan menceritakan kisah di balik MV "Pink Venom".

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait