Lagi-lagi Kena Protes Fans Jelang Comeback NCT 127, SM Dinilai Beri Tekanan ke Member
Instagram/nct127
Selebriti

Sementara penggemar senang melihat para member bersemangat untuk comeback ini, banyak juga yang khawatir dengan tekanan yang tampaknya mereka alami dari SM Entertainment.

WowKeren - NCT 127 akan comeback yang sangat dinanti pada bulan September. Namun, penanganan proses tersebut menyebabkan banyak NCTzen mengajukan kekhawatiran kepada agensi, bukan hanya karena hal itu menimbulkan tantangan keuangan yang tidak perlu bagi penggemar, tapi juga karena diduga memberikan tekanan yang tidak adil kepada para member untuk membalikkan keadaan bagi agensi setelah penurunan laba operasi.

Sejauh ini, semua member telah menyatakan antusiasme yang besar atas lagu comeback baru mereka. Leader Taeyong telah mengklaim itu adalah salah satu favoritnya dan bahkan Yuta menambahkan pujiannya, berkomentar, "Kalau yang ini tidak berhasil, maka rasanya tidak ada yang akan berhasil terlepas dari apa yang kami lakukan."

Sementara penggemar senang melihat para member bersemangat untuk comeback ini, banyak juga yang khawatir dengan tekanan yang tampaknya mereka alami. Pertama, laba operasional SM Entertainment untuk kuartal kedua tahun 2022 baru-baru ini dirilis, bersama dengan HYBE, YG Entertainment, dan JYP Entertainment. Laporan tersebut menunjukkan bahwa SM Entertainment mengalami kerugian laba operasional sebesar 30% dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun 2021.

NCTzen khawatir bahwa penurunan laba ini akan berarti tekanan ekstra pada NCT 127 untuk melakukan comeback yang memecahkan rekor pada bulan September. Tapi kekhawatiran sebenarnya adalah bahwa hal itu akan berarti tekanan ekstra tanpa manfaat dari manajemen dan perencanaan yang andal.


Manajemen SM Entertainment atas NCT 127 telah menjadi masalah yang berkembang bagi NCTzen, karena telah menyebabkan jadwal yang tidak teratur dan tidak dapat diprediksi untuk tur dunia grup yang telah membuat banyak penggemar berada di tempat yang sulit ketika harus membeli tiket.

Sekarang, tampaknya comeback tersebut mungkin juga mengalami kekurangan perencanaan yang tepat, karena pre-order untuk album tersebut akan dibuka pada 19 Agustus meskipun faktanya album tersebut belum dipromosikan dengan cara apa pun, bahkan belum ada pengumuman tanggal rilis.

Tidak hanya itu, NCTzen juga harus mengetahui tentang tanggal pre-order dari "NCT NEWS". Meskipun ini tampak tepat di permukaan, NCTzen telah menunjukkan bahwa agensi tidak boleh bergantung pada saluran konten variasi NCT untuk menyampaikan informasi penting.

Selain itu, mereka meminta agensi untuk tidak memperhitungkan bahwa sudah ada beberapa event NCT 127 yang terjadi dalam beberapa bulan mendatang, termasuk konser di Manila dan partisipasi mereka di "SMTOWN LIVE". Menurut penggemar, menjadwalkan pre-order album pada 19 Agustus gagal memperhitungkan semua hal lain yang harus mereka bayar.

Dan tentu saja, itu juga gagal untuk menjelaskan fakta bahwa NCT 127 sendiri berada di bawah tekanan yang sangat tinggi, mengingat semua peristiwa ini diharapkan dapat meningkatkan laba agensi.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru