YG Entertainment Bikin Fans Puas dengan Promosi Gede-gedean untuk Comeback BLACKPINK
YG Entertainment
Selebriti

YG baru-baru ini menjadi pembicaraan karena memasang papan iklan besar di Seoul untuk mempromosikan BLACKPINK dan judul lagu mendatang mereka, 'PINK VENOM'.

WowKeren - BLACKPINK akhirnya menerima perlakuan yang tepat untuk comeback yang diantisipasi ini, setelah banyak kampanye promosi yang dilakukan dengan susah payah. Fans senang melihat YG Entertainment mempromosikan "PINK VENOM" dengan benar pada comeback kali ini.

YG baru-baru ini menjadi pembicaraan karena memasang papan iklan besar di Seoul untuk mempromosikan BLACKPINK dan judul lagu mendatang mereka, "PINK VENOM", mengikuti foto konstruksi yang beredar di Internet. Fans meninggalkan pujian untuk YG karena akhirnya mengambil promosi yang tepat untuk "grup Ace" mereka.

BLINK puas melihat idola mereka diperlakukan dengan baik. Dari pakaian, gaya rambut, dan tampilan riasan, BLACKPINK dimanjakan hingga detail terkecil. Fandom juga terpesona dengan pengumuman YG tentang tur dunia BLACKPINK dan kehadiran di MTV VMA 2022. Setelah dua tahun absen, BLACKPINK mengambil kesempatan untuk menegaskan kembali status mereka di industri K-pop.

Sebelumnya, YG pernah menjadi sumber kemarahan penggemar karena sikap acuh tak acuh perusahaan terhadap aktivitas BLACKPINK. Periode promosi untuk "Kill This Love" sukses besar. Namun demikian, YG memilih untuk hanya mempromosikan lagu tersebut selama dua hari di dua panggung, "Music Core" dan "Inkigayo". Mereka tidak pergi ke acara variety atau radio lain untuk mempromosikan pekerjaan mereka di Korea. Strategi yang berfokus pada AS ini tampaknya tidak berhasil ketika YG melupakan pasar domestik mereka.

YG Entertainment Bikin Fans Puas dengan Promosi Gede-gedean untuk Comeback BLACKPINK

Kbizoom


Era "Ice Cream" mereka juga menuai kontroversi. Saat mengunggah video teaser untuk lagu tersebut di halaman web mereka, YG salah mengetik "BLACKPINK" sebagai "BACKPINK" atau bahkan "LACKPINK" di postingan mereka

Langkah YG untuk tidak mempromosikan lagu kolaborasi BLACKPINK dengan "Sour Candy" Lady Gaga juga membingungkan. Sementara Lady Gaga adalah artis terkenal, YG tidak memanfaatkan ketenarannya untuk mempromosikan lagu kolaborasi mereka.

Ketidakpedulian serupa juga tampak selama promosi "On The Ground" Rose. Poster countdown diposting secara acak, tanpa pola yang jelas. Selain itu, foto Rosé digunakan kembali beberapa kali alih-alih materi promosi baru. Meskipun demikian, banyak penggemar percaya promosi solo Rosé bukanlah yang terburuk.

Selama minggu pertama promosi untuk solo Lisa, "LALISA", YG benar-benar berpaling dari acara musik. Baru pada 19 September 2021, 9 hari setelah perilisan "LALISA", sang idol mendapatkan panggung debut pertama di Korea. Dia tampil sebentar di "Music Core" dan "Inkigayo" sebelum secara resmi mengakhiri promosinya. Lisa juga tidak berpartisipasi dalam acara televisi lainnya.

Setelah berbagai kasus kelalaian, YG akhirnya meningkatkan teknik promosi mereka dan memberikan perlakuan dan investasi yang diperlukan dalam comeback "PINK VENOM" BLACKPINK. Fans senang dan menantikan ini menjadi pencapaian lain yang telah lama ditunggu-tunggu BLACKPINK.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait