Pabrik Alumunium Foil di Gunung Putri Bogor Terbakar, Warga Dikhawatirkan Bisa Kena ISPA
Pixabay/Ilustrasi
Nasional

Di sisi lain, Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha mengungkapkan tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran pabrik pembuatan alumunium foil di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, tersebut.

WowKeren - Sebuah pabrik pembuatan alumunium foil di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, dilaporkan terbakar pada Jumat (19/8) pagi ini. Sebanyak 12 mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan si jago merah.

"Kurang lebih ada 12 unit yang kami kerahkan dari Kota dan Kabupaten Bogor. Kota Bogor dua unit, dan Kabupaten Bogor 10 unit," ungkap Kepala Pemadam Kebakaran Cibinong, Wahyu Malik, di lokasi kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran dihadapkan pada sejumlah kendala dalam proses penanganan. Di antaranya adalah angin kencang hingga kondisi bangunan yang berdempatan dengan permukiman warga.

"Karena kondisi yang berangin memudahkan api membakar bangunan. Tim pemadam kebakaran melokalisasi supaya api tidak menyebar ke bangunan lain," ungkap Wahyu.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Hidayat Saputra, khawatir asap hitam pekat dari lokasi kebakaran akan mengganggu warga sekitar. Mengingat lokasi pabrik berada di tengah-tengah permukiman warga Desa Cicadas.


"Kita enggak tahu kan ini material yang terbakarnya mengandung apa. Khawatirnya sampai terkena ISPA (infeksi saluran pernapasan akut)," ujar Hidayat kepada TribunnewsBogor.com.

Menurut Hidayat, banyak warga sekitar yang menonton di sekitar lokasi kebakaran. Asap hitam pekat pun langsung mengenai para warga tersebut. Oleh sebab itu, pihak pemadam kebakaran mengimbau warga sekitar untuk menjauhi lokasi.

"Kita imbau, kita kasih tahu warga-warga supaya enggak nontonin. Enggak ada di lokasi ini. Bukan bahaya aja soalnya, berisiko," jelasnya.

Di sisi lain, Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha mengungkapkan tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan sekarang masih menentukan penyebab dan kerugiannya," ungkap Bayu kepada Kompas.com.

Menurutnya, kebakaran besar tersebut terjadi mulai pukul 05.30 WIB. Warga sempat melihat api diiringi ledakan dan kemudian kepulan asap tampak membumbung tinggi.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait