Nessie Judge Santuy Diserbu Fans Persija, Ternyata Penyebabnya Gegara Konten
Instagram
Selebriti

Nessie Judge akhirnya minta maaf usai ramai dikritik fans klub sepak bola Persija, The Jakmania. Ia membeberkan kronologi sampai terjadi kesalahpahaman dengan The Jakmania.

WowKeren - Fans klub bola Persija, The Jakmania beramai-ramai melontarkan kritik pada YouTuber Nessie Judge. Hal itu lantaran kanal YouTube Nessie sempat mengunggah video terbaru yang membahas tentang suporter bola dengan judul "SUPPORTER BOLA PALING RUSUH DAN ANARKIS DI DUNIA!!!".

"Kak, dasarnya bikin video itu apa? Risetnya seperti apa? Dasar kesimpilan judulnya apa? Lalu motivasinya apa?" cecar salah seorang netizen. "Atas dasar apa lu @nessijudge masukin Jakmania dalam list salah satu SUPORTER BOLA PALING RUSUH DAN ANARKIS DI DUNIA? Cuma berbekal satu case segitunya giring opini?" sambung netter lain tampak marah.

"Mayoritas viewers lu tuh gak paham bola, lu bilang Mbappe lahir di Citayem juga mereka percaya!" ujar akun lain. "Tolong jangan angkat berita lama! Kalo mau bahas kebrutalan supporter Indonesia bahas yang paling baru! The Jak udah rapih dan terorganisir gak ada kebrutalan! Hampir aja mau disomasi ente!" komentar lainnya.

Nessie Judge Santuy Diserbu Fans Persija, Ternyata Penyebabnya Gegara Konten

Source: Twitter

Menanggapi banyaknya protes dari netizen, Nessie Judge akhirnya buka suara. "Ah sorry, baru sampai rumah, ternyata video tadi malam naik tanpa approvalku," ujar Nessie, Jumat (19/8). "Gak suka editing style, colours & thumbnailnya juga. Nanti aku rapihin dulu baru naik lagi ya, para fans bola!"


Nessie berdalih jika proses riset telah dilakukan oleh timnya yang merupakan JakAngel, sebutan suporter wanita Persija. Pun dalam cuitannya di Twitter, Nessie tak lupa mengucapkan maaf jika memang ada kesalahan dalam konten yang dibuat oleh dirinya dan tim.

"Simply put, maaf ya kakak2 Jakmania, blm approved-pun, aku yang kasih wewenang untuk team aku check-proof & upload sendiri ketika aku lagi ngerjain kerjaan lain. Jadi tetap salahku," ujar Nessie mengakui kesalahannya.

Nessie Judge Santuy Diserbu Fans Persija, Ternyata Penyebabnya Gegara Konten

Instagram Story

Tak hanya di Twitter, Nessie Judge juga membuat postingan di Instagram Story. Perempuan 28 tahun ini juga mengucapkan terima kasih kepada para The Jakmania atau netizen lainnya yang telah memberi kritik dan saran untuknya.

"Ternyata kejadiannya gak seperti yang diberitakan. Jadi maaf ya kakak-kakak The Jakmania & terima kasih banyak yang udah kirimin cerita aslinya & updates bahwa yang terjadi di 2016 itu sudah tidka terulang dan sekarang pertandingan2 berjalan dengan damai foto anak2 kecil ikut nonton juga, gemes bgt!" tutur Nessie. lebih lanjut.

"Jadi belajar banyak tentang sejarah & kultur supporter klub bola ibu kota ini, dan jujur sangat menarik," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru