Nessie Judge Digruduk Sinis Oleh Netizen Gegara Pengucapan QRIS
Instagram/nessiejudge
Selebriti

Nessie Judge mendadak jadi bulan-bulanan netizen imbas pernyataanya soal cara membaca QRIS yang baik dan benar. Diejek sok Inggris, begini pembelan Nessie Judge.

WowKeren - Selebgram sekaligus YouTuber cantik Nessie Judge belakangan membuat geger pengguna Twitter. Pasalnya, pernyataan Nessie soal pengucapan QRIS yang baik dan benar malah jadi perdebatan sengit.

Menurut Nessie, ia lebih nyaman membaca QRIS dengan pengucapan "Qyuris". Ia mengaku kurang setuju dengan pembacaan QRIS menjadi "Kris" seperti yang akrab dipakai masyarakat Indonesia.

"IT'S QYURIS NOT KRIS, i'm so sorry bapak-bapak, it's English, u set this up yourselves hahaha," tulis Nessie lewat Twitter-nya, Kamis (2/2).

Photo-INFO

Twitter

Selain QRIS, Nessie juga menuliskan cara membaca sejumlah nama restoran atau merek fashion yang menurutnya benar. Tak disangka, pendapat Nessie ini malah menjadi bola liar.


"It's Mekdi for McD bukan Mekde. Keyefsi for KFC bukan Kaefce. Eichenem for H&M bukan Hadanem," ujar Nessie. "Wkwkw jangan berantakin otak kita yang sudah berantakan ini 🤓."

Alih-alih mendapat apresiasi, Nessie malah menuai komentar sinis dari warga +62. Netter mengatakan pelafalan QRIS yang benar adalah "Kris" bukan "Qyuris". Pasalnya, QRIS merupakan teknologi yang berasal dari Indonesia

Tak sedikit yang mengkritik Nessie sok Inggris. Namun, beberapa orang memilih netral dan mengklaim perdebatan soal cara membaca QRIS adalah hal yang wajar.

"KRIS itu official pronouncenya nessie sweetie~ mungkin karena qris punya indonesia yaaa. kan mcd kfc h&m bukan dari sini. anyway kalau tetep pengen bilang kyuris juga gapapa kok. kita semua tau maksudnya mau nyebut apapun. yang bilang KRIS itu cuma meluruskan yg benernya gmn," kata @fa**. "Udah salah ngotot," seru @el**. "Perkara ginian aja diributin," ujar @ci**.

Sadar tweet-nya digruduk, Nessie pun menjelaskan bahwa dirinya mengerti jika QRIS memang seharusnya disebut "Kris". Namun, ia mengaku lebih nyaman mengucapkan QRIS dengan sebutan "Qyuris".

"Hahaha iya ngerti makanya aku bilang sorry bapak2, karena aku liat video officialnya bapak2nya bilang yang BENAR emang Kris.. 😂😂 sorry bapak2 tapi aku akan tetap bilang Qyuriss gitu, ngerti ga nadanya? Hehehe," teran Nessie.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru