Pakai Cara Elegan, Chenle Buka Suara usai NCT Dream Dituduh Lipsync
Musik

Chenle mengklarifikasi secara elegan saat grupnya NCT Dream dituding menggunakan teknik lipsync ketika tampil di acara KCON LA 2022 yang berlangsung sejak 19 hingga 21 Agustus.

WowKeren - Seringkali idola K-Pop mendapatkan sorotan karena melakukan teknik menyanyi lipsync. Tak jarang pula idola K-Pop mendapat kontroversi yang meragukan dari publik karena penampilan mereka.

Menggunakan teknik lipsync memang bukan hal yang baru dilakukan seorang penyanyi. Menggunakan teknik tersebut juga tergolong masuk akal untuk kebutuhan pra-rekaman untuk dimainkan selama pertunjukan langsung apalagi penyanyi melakukan koreografi keras dan energik.

Namun sayangnya, banyak publik menilai bahwa sinkronisasi bibir dengan pengucapan yang tidak sama saat tampil langsung mendapatkan keraguan atas kemampuan seorang penyanyi. Ditambah dengan kritikan dari publik, mau tidak mau banyak artis membuktikan bahwa microfon mereka memang masih aktif dan menyanyikannya tanpa teknik lipsync.

NCT Dream salah satu grup K-Pop yang mendapat tudingan menggunakan teknik lipsync ketika berada di atas panggung. Baru-baru ini, NCT Dream tampil di acara festival musik K-CON LA 2022 yang digelar di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Festival musik yang berlangsung dari 19 hingga 21 Agustus ini telah menampilkan sejumlah grup idola K-Pop terkenal. Pasca penampilan NCT Dream, Chenle mengakui bahwa ia mendengarkan ada seseorang mengomentari penampilan mereka.


Photo-INFO

Sumber: Twitter

"Aku mendengar seseorang mengatakan bahwa mikrofon kami tidak aktif, terima kasih atas pujiannya hahaha. Semua mikrofonnya baik-baik saja hahaha," tulis Chenle di platform Dear U Bubble-nya. Dari ungkapannya, tampak seperti Chenle menyindir seseorang yang menuding mereka tampil secara lipsync di acara K-CON LA 2022.

Seperti diketahui, NCT Dream telah tampil dengan sempurna dan sedikit terlalu keras. Bahkan tampak bahwa Chenle menggunakan mikrofonnya dengan keras sehingga suaranya bersama para member NCT Dream terdengar power.

Chenle benar-benar mengambil hati penggemar di malam itu dengan vokal dan nada tingginya. Saat penonton bertanya-tanya apakah para idola itu bernyanyi langsung atau tidak, dan para haters menyerbu mereka. Akan tetapi, Chenle dengan cepat menghentikan semua rumor dengan cara elegan.

Dengan singkat, Chenle menjelaskan bahwa mikrofon mereka memang menyala di platform penggemar berbayar tersebut. Secara jelas, Chenle berhasil membalikkan situasi dan menerima tuduhan itu sebagai pujian. Terlepas dari rasa kesal penggemar, Chenle benar-benar menunjukkan cara yang elegan untuk membuktikan rumor tidak berdasar tersebut.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait