Hot K-Couple Corner: Ini Perjalanan Cinta Yoo Jae Seok & Na Kyung Eun yang Ogah Tampil Bareng di TV
/TVReport/Top Star News
Selebriti

Sudah lebih dari 10 tahun bersama, Yoo Jae Seok dan Na Kyung Eun punya banyak kisah menarik mulai dari PDKT hingga kini dikaruniai 2 orang anak. Simak perjalanan cinta pasangan presenter kondang ini.

WowKeren - Lebih dari satu dekade sudah Yoo Jae Seok membina rumah tangga dengan Na Kyung Eun. Bukan hanya imejnya sebagai MC Nasional yang terpelihara dengan baik, keluarga kecilnya juga terjaga dari derasnya gonjang-ganjing gosip. Mengingat member “Running Man” ini sangat aktif di dunia hiburan baik sebagai presenter hingga komedian.

Yoo Jae Seok dan Na Kyung Eun sendiri sudah berkencan sejak tahun 2006 kemudian menikah dua tahun setelahnya. Meski begitu, sangat jarang ada momen Yoo Jae Seok mengekspos keluarganya.


Berangkat dari bidang yang sama yakni presenter, Yoo Jae Seok dan Na Kyung Eun malah tidak ingin muncul dalam siaran yang sama setelah menjadi pasangan. Soal ogah tampil bareng di layar kaca ini telah diungkapkan Yoo Jae Seok saat muncul di acara "Playou" besutan KAKAO TV.

Kala itu, Yoo Jae Seok ditanyai dari live chat apakah istrinya akan muncul. "Na Kyung Eun tidak akan muncul, dia selalu bilang bahwa saat dia muncul dalam sebuah siaran, karierku berakhir," ujar sang MC.

Selain tak pernah muncul lagi di televisi bersama, Yoo Jae Seok dan Na Eun Kyung jarang mengumbar kehidupan pribadi mereka hingga membuat banyak pihak penasaran. Untuk itu, tim WowKeren telah merangkum perjalanan cinta pasangan presenter ini secara lengkap. Yuk, simak selengkapnya.

(wk/inta)

1. Pertemuan Pertama


Pertemuan Pertama

Berdasarkan kisah orang-orang terdekat, perkenalan Yoo Jae Seok dan Na Kyung Eun bermula sejak keduanya disatukan program "Infinity Challenge" pada 2006. Bertahun-tahun setelah jadian, barulah terungkap proses PDKT pasangan ini.

Pada 2015 lalu, produser Lee Ki Jin dan presenter Yoon Young Mi mengungkap bagaimana Yoo Jae Seok dan Na Kyung Eun bisa menjadi dekat hingga mulai menjalin hubungan. Pertama-tama, Lee Ki Jin membeberkan Yoo Jae Seok selalu tertarik pada sang istri sejak sebelum menikah.

“Yoo Jae Seok selalu tertarik pada Na Kyung Eun. Tapi sebelum Yoo Jae Seok menikah, dia bilang idealnya dia ingin berkencan dengan presenter lain. Karena dia bilang begini, tidak ada yang benar-benar tahu," paparnya.

Selanjutnya, produser tersebut menceritakan Na Kyung Eun mendekati Yoo Jae Seok terlebih dulu saat mereka makan malam "Infinity Challenge" dan mengatakan dia adalah seorang penggemar. Meski Yoo Jae Seok sendiri terkejut, para anggota staf mulai mendukung mereka berdua.

Di sisi lain, Yoon Young Mi menambahkan, "Yoo Jae Seok menyukai fakta Na Kyung Eun itu baik, lugu dan pintar. Sadar tidak ingin melewatkan kesempatan dengannya, dia mengajaknya makan malam. Akhirnya mereka menjadi pasangan pada bulan Agustus 2006."

Yoon Young Mi lantas menyampaikan apa yang didengarnya dari orang dalam industri soal Yoo Jae Seok sangat pasif. Bahkan kabar yang beredar di kalangan presenter adalah Na Kyung Eun lebih menyukai Yoo Jae Seok daripada sebaliknya.

2. Momen Terungkap


Momen Terungkap
CJ ENM

Sebelumnya, Yoo Jae Seok dan Na Kyung Eun dikabarkan mulai berkencan sejak Agustus 2006. Namun mereka menyatakan sudah menjalin hubungan diam-diam selama 5 bulan saat mengumumkan kedekatannya pada November 2006 silam.

Jika ditelusuri dari pengakuan mereka, pasangan ini sudah berpacaran sejak bulan Juni 2006. Sebelum mengaku berkencan, Yoo Jae Seok sempat terang-terangan ingin membina hubungan dengannya.

"Dia (Na Kyung Eun) adalah tipe idealku dan dia punya kepribadian baik. Aku akan sangat senang jika bisa bertemu/berkencan dengannya jika memungkinkan," kata Yoo Jae Seok.

Saat pertama kali terungkap, Yoo Jae Seok dan Na Kyung Eun mendapat sambutan hangat dari publik. Pasalnya, pasangan berbeda usia 9 tahun ini sama-sama punya citra baik selama berkarier sebagai presenter.

3. Tanggapan Agensi


Tanggapan Agensi
NewsTomato

Pernyataan agensi terkait hubungan asmara Yoo Jae Seok dan Na Kyung Eun cukup sulit ditelusuri lantaran keduanya telah menjalin hubungan sejak lama yakni tahun 2006. Pasangan ini pun sudah mengumumkan adanya hubungan spesial di antara mereka secara pribadi.

Bahkan ketika mengumumkan rencana pernikahannya, Yoo Jae Seok sendiri menggelar jumpa pers di MBC Dream Centre pada 5 Juli 2008. Adapun alasannya mengumumkan sendiri karena ingin fans dan siapapun yang mendukung komedian ini mendengar langsung darinya. Namun sayangnya Na Kyung Eun saat itu tidak datang karena ada keperluan pekerjaan di lokasi lain.

"Upacara pernikahan ditetapkan 6 Juli, tapi lokasi belum ditentukan. Kami sebenarnya ingin menikah di musim gugur tapi karena jadwal kami sangat padat, kami berdiskusi dengan orangtua kami dan memutuskan bulan Juli. Detail lain seperti venue dan yang selebihnya belum diputuskan, dan kami hanya ingin menyampaikan berita ini kepada penggemar dan teman dekat kami lebih dulu," kata Yoo Jae Seok.

Kemudian dalam pengumuman itu Yoo Jae Seok memaparkan alasannya memutuskan menikahi Na Kyung Eun. Sudah dipertimbangkan sejak lama, Yoo Jae Seok mengaku mencintai Na Kyung Eun dan mendapat banyak dorongan dan kebahagiaan dari sosoknya.

"Aku melamarnya di dalam mobil dan berkata, 'Mari hidup bahagia selamanya,' dan memakaikan cincin untuknya. Aku benar-benar berpikir dia akan menangis bahagia tapi dia malah tertawa seperti tiada hari esok," bebernya.

4. Pro-Kontra


Pro-Kontra

Selama berkencan, Yoo Jae Seok dan Na Kyung Eun jarang diterpa rumor miring. Selentingan yang acap kali terdengar dari rekan kerja mereka adalah Yoo Jae Seok tidak pandai soal berkencan dan sangat pasif.

Meski tersebar kabar demikian, Na Kyung Eun dalam sebuah program televisi sempat menceritakan bahwa Yoo Jae Seok sangat perhatian. Bahkan ketika mereka melakukan panggilan telepon, Yoo Jae Seok menyanyikan lagu cinta untuknya.

"Kadang dia bahkan menyanyi untukku lagu 'Sweet Sorrow's No Matter How I Think About You' di telepon, sementara sisa waktu lain dia akan mengatakan kalimat menyentuh seperti, 'Aku tidak bisa jadi superman tapi aku adalah your man.' Yang tidak pernah kulupakan dan hargai jauh di dalam hatiku," papar Na Kyung Eun.

Jika mereka makan bersama di restoran barbeque, Yoo Jae Seok akan melakukan semuanya mulai dari mengeringkan daun selada, membungkus daging dengan daun selada dan memasak semuanya untuk Na Kyung Eun. Ada pula momen di mana Yoo Jae Seok mengantar Na Kyung Eun ke bandara sebelum berangkat liputan program dokumenter di Antartika.

Selain itu, Yoo Jae Seok akan memintanya untuk tidak menonton "Infinity Challenge" selama episode spesial di mana ia punya love-line dengan Lee Hyori. Tidak ingin membuat Na Kyung Eun cemburu, Yoo Jae Seok juga memilih untuk tidak menontonnya.

5. Lika-Liku Romansa


Lika-Liku Romansa

Sebelum akhirnya menikah pada Juli 2008, Yoo Jae Seok dan Na Kyung Eun berkencan selama dua tahun. Selama itu pula mereka berpacaran seperti halnya para selebriti lain yakni dengan cara diam-diam. Pasangan ini juga sering kali dipisahkan jarak dan kesibukan lantaran profesi mereka yang sama-sama di dunia hiburan.

Dalam program Channel A, "Heard It Through the Grapevine", Kim Il Joon yang menjadi saksi hubungan mereka berdua membeberkan cara berkencan Yoo Jae Seok dan Na Kyung Eun. Kim Il Joon mengatakan mereka berdua tidak akan menonton film sebelum benar-benar mulai dan menunggu di mobil terlebih dulu. Mereka berdua lantas akan jadi yang paling terakhir keluar bioskop.

Selain kencan di bioskop, Yoo Jae Seok dan Na Kyung Eun juga disebut-sebut suka melakukan kencan sambil menikmati jalanan Seoul. Padahal Na Kyung Eun mulai muak dengan rutinitas kencan di dalam mobil yang begitu sering.

Meski disebut-sebut tidak pandai dalam hal kencan, Yoo Jae Seok akhirnya mengumumkan rencana pernikahannya lewat sebuah jumpa pers pada Juni 2008 silam. Setelah dua tahun kencan, Yoo Jae Seok dan Na Kyung Eun menikah pada 6 Juli 2008. Dihadiri banyak bintang, upacara pernikahan mereka dipandu oleh rekannya Lee Hwi Jae dan Kim Jong Kook.

6. Status Terkini


Status Terkini

Terhitung sudah 14 tahun Yoo Jae Seok dan Na Kyung Eun menikah. Saat ini, mereka berdua telah dikaruniai dua orang anak yakni putra bernama Yoo Ji Ho lahir pada 1 Mei 2010 dan putri yang dinamai Yoo Na Eun lahir 19 Oktober 2018.

Dalam sebuah siaran radio SBS pada 2019, Yoo Jae Seok sempat menceritakan kehidupannya sebagai seorang ayah dan suami. Sejak menjadi ayah, ia mengaku jadi lebih emosional. Selain itu, ia menggunakan waktu luang untuk menjaga anak-anaknya demi membantu sang istri.

Soal hubungan dengan istri, Yoo Jae Seok berkata, "Aku mencoba mengingat hari peringatan. Untuk hari lahir dan ulang tahun pernikahan, aku mencoba sesuatu meskipun tidak mewah. Sama seperti hari libur seperti White Day."

Meski nyaris tidak ada rumor miring berhembus soal kehidupan pernikahan Yoo Jae Seok dan Na Kyung Eun, pasangan ini juga mengalami pertengkaran biasa bak suami-istri pada umumnya. Hal itu terungkap lewat spill tipis-tipis Yoo Jae Seok dalam berbagai kesempatan. Bahkan dalam satu waktu, MC kondang itu mengatakan bahwa rumah mereka adalah milik Na Kyung Eun.

Terlepas dari rumah tangga mereka yang dipenuhi argumen, Yoo Jae Seok pada awal tahun ini dalam "You Quiz on the Block" berbagi betapa beruntung hidup di tengah keluarganya. Apalagi kini anak-anaknya sudah semakin besar saja dan pandai memenangkan hatinya.

"Anakku Na Eun sudah 5 tahun sekarang. Ketika aku akan berangkat kerja, dia menangkap celanaku dan bertanya, 'Ayah, mau pergi ke mana?' dan 'Apakah Ayah mau di rumah hari ini?' Waktu-waktu seperti itu, aku bahagia," ungkapnya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait