Model Kursi Tegak Kereta Ekonomi Dikeluhkan Warganet, PT KAI Segera Ganti?
Nasional

PT KAI berencana untuk melakukan perbaikan berkelanjutan dalam berbagai aspek pada Kereta. PT KAI kabarnya juga akan membeli kereta-kereta baru kelas ekonomi.

WowKeren - Fasilitas dan pelayanan di KAI kini semakin baik. Meski begitu, PT KAI (Kereta Api Indonesia) terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan. Salah satu caranya dengan memperbarui sarananya dan mengganti bangku tegak kereta ekonomi baru demi kenyamanan penumpang.

Peremajaan ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan selama dalam perjalanan. PT KAI selalu melakukan perbaikan berkala kepada kereta-kereta tersebut.

"Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, KAI selalu berupaya untuk melakukan perbaikan secara berkelanjutan dalam berbagai aspek. Kali ini, KAI akan membeli kereta-kereta baru kelas ekonomi untuk menggantikan sarana yang sudah lama beroperasi," ujar Joni Martinus selaku VP Public Relations KAI, dalam keterangan resmi, Kamis (25/8).

Sementara itu saat ini diketahui bahwa KAI tercatat memiliki 1.346 unit kereta penumpang. 22 persen dari kereta tersebut sudah cukup lama dioperasikan sehingga perlu peremajaan. Dari seluruh jumlah unit kereta penumpang yang KAI miliki, 58 persen merupakan kereta kelas ekonomi yaitu sebanyak 831 unit kereta.


PIhak PT KAI hingga kini masih mendata jumlah kereta yang akan dibeli untuk menggantikan kereta-kereta yang telah lama dioperasikan tersebut. Pembelian kereta ekonomi baru ini digadang-gadang juga sebagai langkah KAI untuk memenuhi harapan pelanggan yang terus pulih setelah sebelumnya terdampak pandemi COVID-19. Dalam melanjutkan transformasi perusahaan, KAI akan terus mendengarkan berbagai masukan dari pelanggan.

"KAI akan terus berinovasi dalam mengembangkan berbagai layanan dan beradaptasi dengan perkembangan zaman sehingga pelanggan dapat lebih nyaman selama dalam perjalanan menggunakan KA," ungkap Joni.

Diketahui bahwa sebelumnya ramai seorang penumpang mengeluhkan kursi kereta kelas ekonomi yang dinilai tidak nyaman lewat media sosial Twitter. Ia mengeluhkan akibat duduk di kursi tersebut, badannya menjadi sakit dan pegal.

"Kenapa @KAI121 masih mempertahankan seat berhadap-hadapan seperti ini? Padahal seat kayak gini bikin sakit badan. Apalagi perjalanan di atas 5 jam," keluh pemilik akun Twitter @Qruuxxxx, melansir CNNIndonesia.com.

Cuitan itu pun langsung ramai balasan oleh beragam respons warganet. Bahkan per Kamis (25/8) pukul 20.30 WIB, unggahan tersebut sudah disukai 20,1 ribu pengguna dan dicuitkan ulang 1.295 kali.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru