Rilis 15 Tahun Lalu, Girls' Generation Bahas Pentingnya 'Into The New World' Hingga Saat Ini
Instagram/girlsgeneration
Musik

Girls' Generation baru-baru ini mengenang kembali perjalanan 15 tahun mereka dalam acara 'Soshi Tam Tam'. Selain lagu debut, mereka membahas pentingnya 'Into The New World' bahkan sampai sekarang.

WowKeren - Girls' Generation sudah menjalani karier selama 15 tahun. Sepanjang itu pula, girl grup besutan SM Entertainment merasakan asam garam kehidupan. Meski sudah lama berlalu, rupanya lagu "Into The New World" atau "ITNW" masih sangat berbekas untuk mereka.

Bertepatan dengan hari comeback Girls' Generation, staf "Soshi Tam Tam" memberi kejutan untuk Tae Yeon cs untuk memperingati ulang tahun ke-15. Video itu berisi ucapan selamat dari penulis lirik top Korea, Kim Eana, yang menilai "INTV" menjadi lagu yang paling cocok dan dengan sempurna menggambarkan perjalanan karier mereka.

Tiffany sendiri masih beranggapan bahwa "INTW" paling berarti. Bukan sekadar lagu yang menandai awal kariernya, liriknya menjadi filosofi hidup.

"Kupikir, itu adalah lirik hidupku yang akan kuingat untuk waktu lama. Itu adalah lagu dengan impian, harapan dan energi kami," kata Tiffany.

Di sisi lain, Yoona berbagi pikiran soal "INTW" telah mencakup segalanya tentang Girls' Generation. Sejak awal, mereka tahu bahwa akan menghadapi cobaan dalam perjalanan ke posisi teratas dan dibutuhkan kepercayaan sebagai kekuatan serta harapan agar bisa bertahan. Lagu ini membantu mereka menemukan warna dan menjadi pondasi dalam karier.


Girls' Generation sendiri telah membuat dobrakan dalam karier mereka dengan berbagai rekor dan pengaruh pada para junior. Sebagai informasi, mereka masih menjadi panutan girl grup yang lebih muda.

Salah satu pengaruh terbesar Girls' Generation adalah memperkenalkan K-Pop pada dunia. Hingga kini, K-Pop menjangkau semua orang tanpa memandang, usia, jenis kelamin atau kebangsaan.

"Dalam arti tertentu, sulit bicara tentang ekspansi global tanpa Girls' Generation," kata pakar Lim Jin Mo.

Kata-kata itu bukanlah isapan jempol belaka, karena pada masa Girls' Generation debut mereka harus menghadapi prasangka karena menjadi perempuan. Saat itu, K-Pop tengah didominasi kekuatan boy grup.

Sementara itu, Girls' Generation telah merilis "FOREVER 1" sebagai pertanda kembalinya mereka setelah 5 tahun berkarier di agensi berbeda. MV lagu ini telah ditonton 32 juta kali sejak dirilis dua pekan lalu.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait